nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sakit di Kemah Pengungsian, Pensiunan Polisi di Palu Meninggal

Herman Amiruddin, Jurnalis · Jum'at 21 Desember 2018 14:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 21 340 1994358 sakit-di-kemah-pengungsian-pensiunan-polisi-di-palu-meninggal-aSVz1le8R8.jpg Foto jenazah korban yang sempat beredar sebagai korban miras oplosan, padahal korban meninggal karena sakit hipertensi (Foto: Ist)

MAKASSAR - Seorang pensiunan polisi Purnawirawan Bakti Bripka Ahlan Lasiagi (60) meninggal dunia akibat penyakit hipertensi yang diderita. Ia sakit saat berada di kemah pengungsian Rambapala, Kelurahan Mpanau, Kecamatan Palu Utara pada Rabu (19/12/2018).

Terkait pemberitaan 17 orang meninggal akibat minum miras oplosan, foto Ahlan juga beredar di media sosial. Sehingga pihak keluarga korban, Fandi Taweli mengklarifikasinya.

"Sehubungan dengan pemberitaan kemarin dalam hal ini Almarhum meninggal dunia bukan akibat mengkonsumsi miras, melainkan beliau di rumah sakit akibat sakit," kata Fandi kepada Okezone Kamis (20/12/2018)

Ahlan kata Fandi sempat dilarikan ke Rumah Sakit Madani oleh pihak keluarga, namun dengan menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Madani. Namun kurang lebih satu jam dirawat, nyawanya tidak tertolong.

Ahlan diketahui menginap di kemah pengungsian Rambapala bersama keluarganya saat rumah miliknya hancur dihantam gempa dan tsunami yang terjadi pada 28 September silam.

"Jadi beliau meninggal bukan akibat mengkonsumsi miras, melainkan beliau meninggal akibat sakit. Dan penyakit yang diderita beliau adalah hipertensi," ungkap Fandi.

Sebelumnya, sejumlah foto jenazah Ahlan Lasiagi, beredar di media online pada pemberitaan korban yang meninggal akibat mengkonsumsi minuman keras di wilayah Kecamatan Palu Utara.

Foto tersebut didapat dari Humas Polres Palu. Paur Subbag Humas Polres Palu, I Kadek Aruna menyampaikan permohonan maaf kepada pihak keluarga korban.

Ia mengatakan saat itu foto jenazah Ahlan Siagi, tergabung saat polisi mengeluarkan rilis dan dokumentasi terkait adanya korban miras oplosan.

“Kami menerima sejumlah dokumentasi foto jenazah pada hari itu, yang bertepatan dengan meninggalnya sejumlah warga Kecamatan Palu Utara. Namun hak klarifikasi dari pihak keluarga ke sejumlah media sudah dilakukan," ungkap Kadek

Polres Palu kata Kadek turut berduka cita atas meninggalnya pensiunan anggota kepolisian sektor Palu Utara saat di kemah pengungsian Rambapala.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini