nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bantuan Makanan hingga Obat-obatan Segera Dikirimkan untuk Korban Tsunami Banten

Rasyid Ridho , Jurnalis · Minggu 23 Desember 2018 19:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 23 337 1995166 bantuan-makanan-hingga-obat-obatan-segera-dikirimkan-untuk-korban-tsunami-banten-EuvB9LRbGq.jpg Foto: BNPB

JAKARTA - Tsunami menerjang Pandeglang, Serang dan Lampung Selatan malam kemarin. Ribuan warga pun mengungsi. Bahkan sekira 2.000 warga Carita Pandeglang mengungsi ke atas bukit karena takut akan tsunami dan gelombang pasang susulan.

Dalam pengungsian tersebut warga membutuhkan bantuan berupa makanan sandang dan obat-obatan. Warga pun berharap pihak terkait segera menyalurkan bantuan, karena kebanyakan darei korban meninggalkan rumah untuk mengungsi dan tak sempat membawa perlengkapan seperti baju dan obat-obatan.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Abdul Aziz mengungkapkan rombongan KNPI akan segera berangkat ke lokasi untuk menemui para korban yang selamat dari terjangan tsunami. KNPI akan mengupayakan segera membawa bantuan untuk diberikan kepada mereka.

"Kami segera berangkat ke lokasi menyerahkan bantuan. Kebutuhan sembako dan kebutuhan pakaian dan obat obatan," tandas Aziz kepada wartawan, Minggu (23/12/2018).

Ia pun turut mengucapkan belasungkawa untuk para korban bencana tsunami yang menerjang pantai di Selat Sunda, khususya di daerah Pandenglang, Lampung Selatan dan Serang Banten.

"Saya atas nama prabadi dan keluarga besar KNPI turut belasungkawa dan turut berdukacita, serta sangat prihatin atas bencana tsunami itu," ujar Aziz.

Untuk diketahui, data sementara jumlah korban dari bencana tsunami di Selat Sunda tercatat 222 orang meninggal dunia, 843 orang luka-luka dan 25 orang hilang. Sementara kerugian fisik meliputi 430 unit rumah rusak berat, 9 hotel rusak berat, 350 kapal rusak berat dan puluhan rusak.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini