nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Cara Caleg Perindo Kampanyekan Kondisi Pantai Anyer

Mahesa Apriandi, Jurnalis · Jum'at 15 Februari 2019 05:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 15 340 2018210 begini-cara-caleg-perindo-kampanyekan-konidisi-pantai-anyer-TJnb2a6Ux3.jpg Caleg Perindo Kabupaten Serang, Bambang Bernardi (Foro: Mahesa/iNews)

SERANG - Ratusan ibu-ibu di kecamatan Cinangka, Serang, Banten, mengikuti kegiatan senam sehat perindo Banten, kegiatan senam sehat yang digelar di Hotel Acacia Kabupaten Serang.

Hal tersebut rutin dilakukan oleh pengurus Perindo Banten sebagai bentuk nyata partai perindo Banten membangkitkan kembali pariwisata di wilayah Pantai Anyer, pasca tsunami Selat Sunda yang terjadi pada Desember 2018.

Bambang Bernardi, selaku Caleg Perindo DPRD Kabupaten Serang Dapil IV mengungkapkan, dampak terbesar kejadian Tsunami Selat Sunda lebih pada perekonomian masyarakat yang sangat bergantung kepada pariwisata.

"Dengan adanya musibah tsunami selat sunda otomatis sangat mempengaruhi keadaan perekonomian di kawasan wisata khususnya Anyer dan Cinangka,” ujar Bambang, Kamis(14/02/2019).

 

(Baca Juga: Di Amerika, Mantan Menteri Perdagangan Blak-blakan Bicara Fakta Kinerja Jokowi)

Anyer dan Cinangka, kata dia, sebetulnya tidak 100 persen berdampak adanya kejadian Tsunami selat sunda. Namun, dampak di bidang perekonomian sangat besar, di antaranya banyak di rumahkannya karyawan hotel dan lumpuhnya pedagang kecil di pesisir pantai.

"Maka dari itu, Perindo Banten hadir pada pemulihan pemasaran yang tujuan menumbuhkan rasa kepercayaan kepada masyarakat untuk berwisata ke pesisir Selat Sunda,” kata Bambang.

Sementara itu GM Hotel Acacia Norrman Farr mengatakan strategi memulihkan wisata Anyer adalah dengan cara mengumpulkan wisatawan melalui even-even yang dikemas dengan program menyakinkan bahwa Anyer dan Cinangka baik-baik saja.

“Kami berharap melalui program Perindo, kondisi Pantai Anyer, Carita, dan Cinangka bisa meyakinkan bahwa wilayah di sini baik-baik saja,” kata Norrman. (aky)

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini