nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasca-Tsunami Selat Sunda, Caleg Perindo Dorong Pemerintah Recovery Kawasan Pantai Anyer

Mahesa Apriandi, Jurnalis · Kamis 07 Februari 2019 10:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 07 340 2014715 pasca-tsunami-selat-sunda-caleg-perindo-dorong-pemerintah-recovery-kawasan-pantai-anyer-Vb0uuU0MdD.jpg Foto Istimewa

SERANG - Caleg Perindo DPRD Banten dapil Kabupaten Serang, Rini Soraya meminta kepada pemerintah untuk segera melakukan pemulihan pasca-tsunami Selat Sunda.

“Dampak terbesar lebih pada perekonomian masyarakat Kabupaten Serang sangat bergantung kepada pariwisata. Dengan adanya musibah kemarin otomatis sangat mempengaruhi keadaan perekonomian di kawasan wisata khususnya Anyer dan Cinangka,” kata Rini kepada wartawan, Kamis (7/2/2019).

dsd

Dampak tersebut diantaranya banyak karyawan hotel yang di rumahkan, dan lumpuhnya pedagang kecil di pesisir pantai. Maka dari itu, kata dia, pemulihan pemasaran yang tujuan menumbuhkan rasa kepercayaan kepada masyarakat untuk berwisata ke pesisir Selat Sunda, terutama ke kabupaten Serang harus digalakkan.

“Yang pertama Perindo lakukan adalah membuat event-event di sini. Saya sebagai Caleg Perindo yang kebetulan bergerak di bidang Pariwisata mengundang seluruh instansi pemerintahan dan perusahaan swasta, untuk mengadakan event-event di sini,“ tambah Rini.

sd

"Recovery harus secepat mungkin, untuk Anyer dan sekitarnya. Pemerintah lah yang harus memulai. Karena bila pemerintah sudah masuk, kepercayaan masyarakat sudah tentu ikut,” tutupnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini