nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Video Detik-Detik Puting Beliung di Cirebon Terbangkan Atap Rumah Warga

Rizka Diputra, Jurnalis · Senin 31 Desember 2018 11:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 31 525 1998031 video-detik-detik-puting-beliung-di-cirebon-terbangkan-atap-rumah-warga-xXqJs0yvqX.JPG Angin puting beliung rusak atap rumah warga di Cirebon (Foto: Okezone)

CIREBON - Puluhan rumah warga Desa Panguragan Kulon, Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat porak poranda setelah disapu angin puting beliung pada Minggu 30 Desember 2018 sore kemarin.

Akibat dari peristiwa itu, sebanyak 165 bangunan hancur dan banyak warga mengalami luka-luka, bahkan seorang balita berusia empat tahun dikabarkan meninggal dunia.

Detik-detik angin ribut melanda Cirebon terekam oleh kamera ponsel warga. Dalam video yang diunggah oleh pemilik akun Facebook Yuni Rusmini, tampak angin yang bertiup cukup kencang itu sampai menerbangkan atap rumah warga dan benda-benda di sekitarnya seperti terpal dan papan kayu.

Puting Beliung

Tak hanya itu, sebuah pohon besar bahkan posisinya ikut miring nyaris tumbang akibat terhempas angin. Terdengar suara beberapa orang di balik kamera yang berulang kali meneriakkan kalimat takbir dan menyaksikan keganasan angin puting beliung.

"Innalillahi, Allahu Akbar.. Allahu Akbar," teriak salah seorang wanita di video tersebut.

Sejak pertama kali diunggah Minggu kemarin, video ini telah ditonton sebanyak lebih dari 6.000 kali. Koordinator Lapangan BPBD Kabupaten Cirebon, Fauzan mengatakan, hingga kini pihaknya masih melakukan penyisiran, baik mendata kerusakan maupun mencari warga yang menjadi korban dari angin puting beliung tersebut.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini