nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Pergantian Tahun, Jalur Puncak Bakal Ditutup pada Pukul 18.00 WIB

CDB Yudistira, Jurnalis · Senin 31 Desember 2018 13:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 31 525 1998108 jelang-pergantian-tahun-jalur-puncak-bakal-ditutup-pada-pukul-18-00-wib-HZvXp6O7Nk.jpg Foto Ilustrasi Okezone

BANDUNG - Polisi akan melakukan penutupan pada jalur Puncak, Bogor, sore nanti, Senin (31/12/2018). Penutupan tersebut, untuk antisipasi kemacetan panjang di jalur wisata Puncak.

"‎Warga yang menghabiskan tahun baru, diimbau untuk berangkat lebih awal, karena sore nanti mulai pukul 18.00 WIB Ditlantas Polda Jabar akan menutup jalur menuju Puncak, baik dari arah Jakarta ataupun arah Cianjur," kata Agung kepada wartawan.

loading...

Dari penutupan tersebut, arus lalu lintas akan diberlakukan pengalihan. Polisi lalu lintas yang berada pada jalur tersebut, akan memandu masyarakat untuk pengalihan arus.

"Penutupan tidak berlaku bagi warga yang rumahnya berada di kawasan puncak," ungkap Agung.

 (Baca juga: Polisi Akan Tutup Jalan MH Thamrin-Sudirman pada Pukul 17.00 WIB)

Pada pelaksanaannya, penutupan akan dilakukan mulai pukul 18.00 WIB pada 31 Desember 2018, hingga dengan pukul 06.00 WIB, pada 1 Januari 2019.

 puncak

‎Penutupan sendiri dimulai dari simpang Gadok untik arah dari Jakarta, sedang dari arah Cianjur akan dilakukan di Jabar.

"Kanalisasi, mulai dari simpang gadok, itu kita yang mengarah dari Jakarta menuju arah atas puncak pass. Sebaliknya dari arah Cianjur kita akan kanalisasi filter di jabar 9 itu, ada pos PJR (botol kecap) ada putaran disitu, kita filter," jelas Dirlantas Polda Jabar, Kombes Prahoro Tri Wahyono.

Sedang kendaraan besar seperti bus, pihaknya telah mempersiapkan jalur khusus untuk dilalui kendaraan tersebut.

"Untuk bis nanti diarahkan melalui Jongol, cari langsung keluar di arah Cianjur. Kalau sebaliknya, jika mereka dari arah barat, langsung Ciawi menuju ke Sukabumi, belok kiri ke Cianjur," jelasnya.

 (Baca juga: Anies Minta Warga Jakarta Rayakan Tahun Baru 2019 secara Tertib)

Meski ditutup, namun warga yang berada di pemukiman tersebut bisa lewat dan masuk ke jalur yang ditutup tersebut. "Kendaraan yang berada di pemukiman itu tidak ada masalah bisa lewat. Nanti kita filter," pungkasnya.

 ddd

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini