Pjs Rais Aam PBNU Temui Kiai Ma'ruf Bahas Istigasah

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 02 Januari 2019 12:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 02 605 1998909 pjs-raim-aam-pbnu-temui-kiai-ma-ruf-bahas-istigasah-auRThpw8FE.jpg Pjs Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar. (Foto: Harits Tryan Akhmad/Okezone)

JAKARTA – Calon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, hari ini melakukan pertemuan dengan Pejabat Sementara (Pjs) Rais Aam PBNU, KH Miftachul Akhyar. Pertemuan digelar di kediamannya Kiai Ma'ruf di Jalan Situbondo Nomor 12, Jakarta Pusat.

Seusai pertemuan, KH Miftachul mengungkapkan bahwa kedatangannya ke kediaman KH Ma'ruf Amin untuk bersilahturahmi dan turut membicarakan beberapa hal. Salah satunya, membahas akan adanya acara Istigasah Nahdlatul Ulama (NU).

(Baca juga: Ratusan WNI di New York Gelar Doa Bersama untuk Kemenangan Jokowi)

"Kita bahas kemungkinan-kemungkinan kita akan adakan istigasah. Ya karena ini pesan kiai sepuh, kapan PBNU ada istigasah? Ini kita bicarakan, selain lihat kesehatan Beliau," kata Miftachul di lokasi pertemuan, Rabu (2/1/2019).

Ia melanjutkan, NU sendiri sudah lama tak menggelar Istigasah, sehingga kegiatan tersebut kemungkinan dilaksanakan pada akhir Februari ataupun Maret 2019 sesuai hasil rapat.

"Kalau enggak keliru di akhir Februari atau Maret. Itu yang kita rencanakan, jadi itu kita hasil rapat. Tapi belum kita sampaikan. Saat ini kami harap bersama tafiliah. Jadi, itu rencananya. Sambil doakan negara rindu doa para sepuh dari daerah," beber KH Miftachul.

(Baca juga: Dukung Jokowi-Ma'ruf, Ratusan Orang di Washington Gelar Aksi Sejuta Bakso)

Adapun pertemuan antara Kiai Ma'ruf Amin dan KH Miftachul Akhyar di Rumah Situbondo, Jakarta Pusat, berlangsung sekira 1 jam 30 menit.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini