nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ke Jawa Timur, Jokowi Tinjau Proyek Pengendalian Banjir Kali Bogel

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Kamis 03 Januari 2019 08:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 03 519 1999257 ke-jawa-timur-jokowi-tinjau-proyek-pengendalian-banjir-kali-bogel-ue1L1QlrCp.jpg Presiden Jokowi berangkat dari Lanud Halim Perdanakusuma untuk melakukan kunjungan kerja. (Foto: Twitter)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini kembali melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur. Ia dijadwalkan meninjau proyek pengendalian banjir Kali Bogel di Kabupaten Blitar.

Jokowi bertolak ke Jawa Timur melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, menuju Bandara Abdurrahman Saleh di Kabupaten Malang.

Rombongan kepresidenan ini akan tiba pukul 11.20 WIB, Kamis (3/1/2019), dan langsung melanjutkan perjalanan darat dari Malang ke Blitar menuju lokasi proyek pengendalian banjir Kali Bogel.

(Baca juga: Awali Tahun 2019, Presiden Jokowi Sapa Warga di Kebun Raya Bogor)

Jokowi juga dijadwalkan mengunjungi beberapa lokasi di Blitar. Salah satunya, berkunjung ke Pendopo Kabupaten Blitar untuk melaksanakan pembagian sertifikat tanah kepada masyarakat dan selanjutnya peninjauan proyek Bendungan Trenggalek.

Seperti diketahui, proyek normalisasi Kali Bogel merupakan satu dari sembilan proyek di Jawa Timur. Adapun peletakan batu pertama normalisasi Kali Bogel dilakukan pada April 2018.

(Baca juga: Awal Kerja di 2019, Jokowi-JK 'Banjir' Kiriman Karangan Bunga)

Proyek tersebut dikerjakan sepanjang 7,1 kilometer dengan anggaran APBN sekira Rp185 miliar. Normalisasi itu akan dilakukan di dua titik, yakni Kali Bogel dan Kali Kesing.

Sementara Kali Kesing menjadi pusat banjir karena kecilnya sungai tersebut, sehingga air kerap luber dan menyebabkan banjir. Melalui proyek itu, Kali Kesing akan dilebarkan dari 7 menjadi 15 meter.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini