nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lotte Mart, Lotte Grosir & MNC Peduli Salurkan Bantuan untuk Korban Tsunami Selat Sunda di Pandeglang

Khafid Mardiyansyah, Jurnalis · Sabtu 05 Januari 2019 18:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 05 340 2000424 lotte-mart-lotte-grosir-mnc-peduli-salurkan-bantuan-untuk-korban-tsunami-selat-sunda-di-pandeglang-tCVTq26oxZ.jpg Lotte Mart, Lotte Grosir dan MNC Peduli salurkan bantuan untuk korban tsunami Banten

PANDEGLANG – Tsunami yang terjadi di perairan Selat Sunda pada Sabtu 22 Desember 2018 malam telah menyapu pesisir Banten dan Lampung. Akibat kejadian ini, sesuai data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jumat 28 Desember 2018 telah menimbulkan korban 426 warga meninggal dunia, 23 orang hilang, 7.202 terluka dan pengungsi 40.386 orang.

Guna membantu kebutuhan masyarakat terdampak tsunami setempat, Lotte Mart dan Lotte Grosir bekerja sama dengan MNC Peduli memberikan bantuan kepada masyarakat korban tsunami Selat Sunda di Kabupaten Pandeglang pada Sabtu 29 Desember 2018.

Beberapa titik yang yang disalurkan antara lain pengungsian SD Cimanis Kecamatan Sobang, Pandeglang, jumlah pengungsi sekitar 3000 jiwa; Koramil Labuan Posko utama Kodim 0601/Pdg. Dari sini, barang akan didistribusikan ke Kecamatan Sumur, menunggu jalur steril dan lancar; serta Posko BNPB di Terminal Labuan, jumlah pengungsi sekitar 600 orang.

Bantuan berupa 6 ton beras, makanan siap saji, air mineral, makanan dan susu anak, popok bayi, popok dewasa, pembalut wanita, tikar lipat, peralatan tidur seperti matras tidur, bantal dan selimut.

(Baca Juga: Ironi 'Pungli' Jenazah Tsunami Banten, Bisnis Haram di Balik Musibah)

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang tertimpa musibah di pesisir Banten dan Lampung. Melalui kegiatan ini kami berharap dapat mengurangi sedikit beban dari masyarakat yang tertimpa bencana tersebut,” ujar Direktur Marketing Lotte Grosir dan Lotte Mart, Evi Lionawan, dalam keterangannya yang diterima Okezone, Sabtu (5/1/2019).

Head of CSR MNC Group, Tengku Havid, menyampaikan bahwa sesuai arahan Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, kegiatan penyaluran bantuan merupakan kewajiban untuk membantu masyarakat yang terkena musibah khususnya dalam masa tanggap darurat.

“Bantuan segera disalurkan secepatnya. Bantuan ini dari pemirsa dan mitra MNC Peduli," jelas Havid.

Tidak hanya di Kabupaten Pandeglang, MNC Peduli bersama Lotte Grosir dan Lotte Mart juga akan segera menyalurkan bantuan pada korban terdampak di Lampung. Sebelumnya MNC Peduli juga sudah menyerahkan bantuan tanggap bencana ke Posko Kementerian Sosial RI di daerah Labuan–Pandeglang Pada Kamis 27 Desember 2018.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini