nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perindo Asapi Ratusan Rumah Rawan Banjir di Tebingtinggi Sumut

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Sabtu 05 Januari 2019 22:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 05 340 2000472 perindo-asapi-ratusan-rumah-rawan-banjir-di-tebingtinggi-sumut-VTsd68m5EH.jpg Perindo fogging Tebingtinggi Sumut. Foto/Okezone

MEDAN - Kader dan calon anggota legislatif (caleg) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menggelar pengasapan (fogging) di kawasan perkampungan langganan banjir di Lingkungan IV, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Sabtu (5/1/2019).

Sekira 400 rumah yang ada di kawasan itu, menjadi objek pengasapan. Para caleg Perindo juga mengasapi pekarangan rumah, serta drainase yang ada di sekitar rumah warga.

Sambil melakukan pengasapan, para caleg mensosialisasikan pencalegan mereka kepada masyarakat. Mereka juga mendengarkan langsung aspirasi warga akan keberlangsungan pembangunan di daerah mereka.

Ketua DPW Partai Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan mengatakan, ini merupakan fogging kali pertama mereka di KotaTebing Tinggi. Selayaknya fogging yang sudah dilakukan di daerah-daerah lain, fogging kali ini dilakukan atas permintaan warga yang tengah dihantui wabah demam berdarah.

"Ya, kita diminta warga di sini untuk melaksanakan fogging, karena sudah ada beberapa warga yang terjangkit demam berdarah dengeu (DBD)," kata Rudi usai pengasapan.

Foto/Okezone

Rudi mengaku, masyarakat menunjukkan apresiasi yang luar biasa atas program yang mereka laksanakan ini. Itu ditunjukkan dengan banyaknya masyarakat yang mempersilahkan setiap sudut rumah mereka diasapi.

Namun menurut Rudi, kondisi drainase yang ada di sekeliling lingkungan tempat tinggal warga, sangat tidak layak dan justru menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk dan serangga pembawa penyakit lainnya.

"Untuk itu kita mendorong agar masyarakat juga proaktif melakukan pembersihan drainase mereka. Pemerintah daerah juga harusnya ikut turun tangan, karena memang sudah banyak drainase warga yang tidak lagi mengalir. Ini harus segera dikerjakan,"tegas Rudi.

Foto/Okezone

Rudi yang pada pemilu legislatif 2019 mendatang, maju menjadi caleg Perindo nomor urut 1 untuk tingkat DPR-RI dari daerah pemilihan Sumatera Utara-I menyebutkan, mereka akan selalu berupaya segera turun menjawab persoalan-persoalan masyarakat yang membutuhkan. Itu merupakan komitmen Perindo untuk terus memberikan arti dan manfaat kepada masyarakat.

"Banyak sudah program yang kita buat. Tapi memang belum bisa menjangkau semuanya, karena memang kita masih swadaya sifatnya. Tapi percayalah, saat nanti kami mendapat kepercayaan dari masyarakat, apa yang kami lakukan sekarang, pasti akan semakin luas kami lakukan dan semakin baik tentunya," tandasnya.

Selain Rudi Zulham, sejumlah caleg Perindo yang ikut dalam kegiatan pengasapan itu. Yakni Ramles Simanjuntak dan Noralinda Minhallalika Lubis, masing-masing caleg DPRD Sumut Dapil Sumut 4 nomor 1 dan nomor 4 serta caleg DPRD Kota Tebing Tinggi dari dapil Tebing Tinggi-3 nomor urut 4, Heriyanto.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini