nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegah Penularan DBD, Perindo Gelar Fogging di Bantul

Kuntadi, Jurnalis · Senin 07 Januari 2019 13:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 07 510 2000986 cegah-penularan-dbd-perindo-gelar-fogging-di-bantul-oKaQ0kNCZm.jpeg Foto: Okezone

BANTUL - Partai Perindo bergerak cepat membantu warga yang terserang demam berdarah agar tidak meluas. Para caleg bersama dengan relawan dan pengurus partai

melakukan fogging di wilayah Desa Potorono, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul. Aksi ini menjadi wujud kepedulian Perindo kepada warga masyarakat.

"Ini adalah aksi sosial kami karena ada permintaan pengasapan, setelah beberapa warga terkena DBD," kata Nurmala, salah seorang caleg Perindo untuk DPR RI, disela pengasapan di Potorono, Bantul, Senin (7/1/2019).

Aksi sosial ini bukanlah kali pertama dilakukan Perindo. Hampir di lima kabupaten/kota, Perindo selalu responsif membantu masyarakat mengatasi permasalahan yang dihadapi. Seperti yang dialami oleh warga dua RT di Dusun Brajan Kidul, Potorono, Banguntapan Bantul. Dengan gesit para relawa, pengurus dan calon anggota legislatif turun membantu masyarakat.

 (Baca juga: Budayakan Gotong Royong, Perindo Lakukan Kerja Bakti di Palmerah)

ss

Seluruh rumah warga di RT 04 dan 09 menjadi sasaran fogging. Bahkan kebun kosong hingga saluran drainase juga tidak luput dari kegiatan ini.

"Disini sudah ada beberapa warga yang dirawat di rumah sakit karena DBD," terangnya.

Fogging menjadi salah satu cara paling efektif untuk memutus mata rantai perkembang biakan nyamuk aydes aigepty yang membawa bibit penyakit. Dalam kesempatan ini, para kader dan pengurus Perindo juga melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih. Salah satunya melalui 3M menguras, menutup dan mengubur barang- barang bekas agar tidak menjadi sarang nyamuk.

 (Baca juga: Perindo Asapi Ratusan Rumah Rawan Banjir di Tebingtinggi Sumut)

ss

Sementara itu, Ketua RT 4 Brajan, Narwanto menyambut positif kegiatan ini. Apalagi sudah ada beberapa warganya yang positif terkena DBD.

"Terima kasih Perindo, kita telah dibantu fogging," terangnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini