nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

28 Januari, PKS-Gerindra Akan Serahkan 2 Nama Cawagub ke Anies Baswedan

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 09 Januari 2019 22:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 09 338 2002296 28-januari-pks-gerindra-akan-serahkan-2-nama-cawagub-ke-anies-baswedan-Ep42lZhox0.jpg Foto Ilustrasi Okezone

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra menggelar pertemuan untuk membahas kelanjutan masalah kekosongan kursi DKI-2. Akhirnya, kedua partai itu menyepakati dua nama cawagub akan diserahkan ke Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan pada Senin, 28 Januari 2019 mendatang.

"Senin tanggal 28 (Januari bisa kirim surat ke gubernur. (2 nama dikirimkan)," kata Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo di kantornya, Jakarta Timur, Rabu (9/1/2019).

loading...

Seperti diketahui, kandidat wagub yang diusulkan hanya dua, yakni mantan Wakil Wali kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Umum DPW PKS DKI. Kini, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi didaftarkan juga.

 (Baca juga: Besok, Gerindra dan PKS Bertemu Bahas Mekanisme Fit and Proper Test Cawagub DKI)

anies

Dalam rapat bersama itu, lanjut Syakir, disepakati juga untuk mengadakan rapat koordinasi antar tim Panitia Seleksi (Pansel) fit and proper test pada 14 Januari 2019 mendatang.

"Tadi kami telah menyusun timeline, Insyallah berikutnya akan dilaksanakan rapat koordinasi antara tim pansel 4 orang dari PKS dan Gerindra pada 14 Januari 2019," imbuh dia.

Tim seleksi terdiri dari dua orang perwakilan Partai Gerindra dan PKS. Dari PKS tim diputuskan eks Wamenpan-RB Eko Prasojo dan Pengamat Politik Ubedilah Badrun. Sementara pihak Gerindra mengrim kadernya yang bernama Syarif dan Pengamat Politik dari LIPI Siti Zuhro.

 (Baca juga: Mencuat 5 Nama Cawagub DKI Jakarta untuk Dampingi Anies Baswedan)

ss

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Syarif menargetkan uji kelayakan dan kepatutan itu selesai pada Jumat, 25 Januari 2019 mendatang.

"Setelah 25 Januari maka partai pengusung dan tim sudah selesai tugasnya. Baru melakukan lobi ke DPRD. Mudah-mudahan cepet selesai mendapatkan calon dari proses fit and proper test ," tandas Syarif.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini