nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Jerat 2 Muncikari Prostitusi Online Vanessa Angel dengan Pasal Berlapis

Syaiful Islam, Jurnalis · Rabu 09 Januari 2019 11:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 09 519 2001920 polisi-jerat-2-muncikari-prostitusi-online-vanessa-angel-dengan-pasal-berlapis-CyrdXH3Jc5.jpg

SURABAYA - Subdit Siber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim telah resmi menahan dua tersangka muncikari prostitusi online Vanessa Angel dan Avriellia Shaqqila, TN dan ES. Penyidik akan menjerat kedua tersangka dengan pasal berlapis.

Ini diketahui setelah penyidik Subdit Siber Crime Ditreskrimsus sudah melakukan gelar perkara internal. Adapun pasal yang dijeratkan pada dua tersangka muncikari artis ini tentang UU ITE dan KUHP.

"Gelar perkara yang dilaksanakan internal di Ditreskrimsus Polda Jatim sudah dilakukan. Kita sudah pasti menetapkan tersangka dan menjeratnya dengan UU nomor 19 tahun 2016 tentang ITE pasal 27 ayat 1 dan 45 ayat 1 ancamannya hukumannya 6 tahun," terang Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera, Rabu (9/1/2019).

Menurut Barung, pihaknya juga menjerat kedua tersangka muncikari dengan pasal 296 dan 506 KUHP tentang mentransmisikan di dunia maya mengenai pornografi. Sehingga memang penyidik bisa menahan kedua tersangka muncikari.

"Satu UU ITE itu ancamannya 6 tahun. Sedangkan dalam KUHP pasal 506 itu walaupun ancaman hukumannya hanya 1 tahun, tapi itu pasal pengecualian. Polda Jatim secara pasti menahan ES dan TN untuk kita maju kepada kelanjutan kasus ini," tandas Barung.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini