TKN: Kubu Prabowo Sudah Kehilangan Akal Lawan Jokowi-Ma'ruf Amin

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Rabu 09 Januari 2019 12:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 09 605 2001968 tkn-kubu-prabowo-sudah-kehilangan-akal-lawan-jokowi-ma-ruf-amin-pQDnHx5quq.jpg Ace Hasan Syadzily (Foto: Okezone)

JAKARTA - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN), pasangan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)- Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily mengatakan kubu Prabowo-Sandiaga Uno sudah kehilangan akal untuk bersaing dengan Jokowi-Maruf.

Ace mengungkapan para pendukung Prabowo- Sandiaga diketahui sudah kesekian kalinya menggunakan penyebaran berita bohong, yang teranyar hoax 7 kontainer surat suara uang tercoblos.

"Mereka sudah kehilangan akal sehat untuk mengalahkan Jokowi-Kiai Ma’ruf kecuali dengan jalan hoax dan kebohongan yang terus menerus," katanya kepada wartawan melalui pesan singkat, Rabu (9/1/2019).

Menurut politikus partai Golkar ini, berita bohong diproduksi secara sistematis, agar berita bohong terkesan benar-benar terjadi, sehingga menyebabkan kegaduhan.

"Dan kebohongan kali ini dilakukan secara sistematis terhadap penyelenggara Pemilu atau KPU. Ini bagian dari upaya melakukan delegitimasi KPU agar pemilu ini tidak kredibel," ujarnya.

Menyerang kepada lembaga penyelenggara pemilu merupakan sinyal bahwa para pendukung Prabowo - Sandiaga terbukti sudah tidak siap kalah dalam Pilpres yang akan dilaksanakan April mendatang.

"Mereka tidak siap kalah yang akhirnya menggugat keberadaan KPU sebagai penyelenggara pemilu. Ini berbahaya bagi demokrasi kita," ucapnya.

Oleh karenanya, TKN meminta pihak kepolisian untuk dapat mencari otak pelaku dari berita bohong tujuh kontainer surat suara yang sudah dicoblos.

"Kami meminta kepolisian untuk dapat mencari aktor intelektual dibalik pembuatan dan penyebaran narasi hoax tersebut dikarenakan hal tersebut tidak hanya membuat gaduh melainkan berpotensi mendegradasi kepercayaan masyarakat baik kepada KPU maupun pemerintah dalam penyelenggaraan pemilu tahun 2019," tutupnya

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini