Gelar Rakornas & HUT Ke-46, PDIP Konsolidasi Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Fahreza Rizky, Okezone · Kamis 10 Januari 2019 10:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 10 605 2002425 gelar-rakornas-hut-ke-46-pdip-konsolidasi-menangkan-jokowi-ma-ruf-jc374ILixw.jpg Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (Foto: Okezone)

JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hari ini menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas). Rakornas ini digelar bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) ke-46 partai berlogo banteng moncong putih itu. Acara tersebut berlangsung di Jakarta International Expo (Jiexpo), Kemayoran, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, tampak sejumlah pejabat pemerintah serta elite PDIP sudah hadir di lokasi acara.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya lahir sebagai pelopor ideologi Pancasila pada 1 Juni 1945. Hal ini menjadikan kekuatan pemersatu bangsa sehingga kini masih eksis di Tanah Air.

"Sebab kami yakin bahwa ideologi Pancasila, gotong royong dan semangat kerakyatan itulah yang menjadi kunci eksistensi partai," kata Hasto, Kamis (10/1/2019).

Hasto menjelaskan, HUT ke-46 PDIP adalah puncak konsolidasi ideologi, organisasi, dan politik. Karena itu ia bersyukur PDIP dalam sejarahnya telah melahirkan tiga presiden yakni Soekarno, Megawati Soekarnoputri dan Joko Widodo (Jokowi).

Rakornas PDIP 2019

"Dengan HUT dan sekaligus Rakornas yang dihadiri oleh 13.126 kader partai, maka pesan yang disampaikan adalah bahwa PDIP siap mengawal pemerintahan Pak Jokowi ke depan. Bagaimanapun memenangkan PDIP sekaligus dengan memenangkan Pak Jokowi-KH Maruf Amin adalah satu tekad perjuangan menang untuk rakyat," tegasnya.

Pada rakornas ini, peserta akan mendapat materi lengkap tentang agenda strategis partai, visi misi Jokowi-KH Ma'ruf Amin, buku komik sejarah Bung Karno, keberhasilan pemerintahan Jokowi dan buku Bung Karno dan Islam.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini