TKN Poles Ma'ruf Amin Jelang Debat Pilpres 2019

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 18:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 10 605 2002741 tkn-poles-ma-ruf-amin-jelang-debat-pilpres-2019-1CsNle6418.jpg Cawapres nomor 02, KH Maruf Amin. Foto: Okezone/Arif Julianto

JAKARTA – Muhammad Romahurmuziy mengatakan Tim Kampanye Nasional (TKN) akan memoles KH Ma’ruf Amin menjelang debat pertama Pemilihan Presiden (2019) yang akan berlangsung pada Kamis, 17 Januari.

Debat perdana Pilpres 2019 akan membicarakan masalah hukum, HAM, korupsi, dan terorisme.

"Pemolesan sudah dan tengah berlangsung, tentu sesuai dengan tema yang akan ditopikkan pada saat debat itu sendiri," ujar Muhammad Romahurmuziy, anggota dewan penasehat (TKN) Jokowi-KH Maruf di Jakarta Internasional Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1/2019).

"Dan pemolesan bukan hanya dilakukan dari sisi konten, tapi tampilan karena kita tahu persis waktu yang tersedia dalam debat itu pendek," tambahnya.

Foto/Okezone 

Romahurmuziy mengatakan perbaikan terhadap KH Maruf juga termasuk penampilan cawapres nomor 02 tersebut.

Baca: TKN Jokowi Endus Masalah Solidaritas di Koalisi Prabowo-Sandi 

Baca: Unggul di Pulau Jawa Pasti Menang Pilpres

"Jokowi sudah biasa dengan penampilan political gimmick, tapi Ma'ruf Amin harus lebih dibiasakan lagi. Dalam dua sampai tiga jam debat Pilpres itu kan harus bisa mendapatkan pesan secara clear (jelas-red)," terang Rommy.

Foto/Okezone 

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut pun menjelaskan kalau pemolesan terhadap Ma'ruf akan dilakukan oleh anggota TKN yang menguasai materi-materi dan ahli di bidang komunikasi politik.

"Tidak hanya tiga itu tapi yang bertugas untuk melalukan pemolesan itu mulai dari tim materi sampai dengan komunikasi politik yang memang sehari-hari bertugas melakukan komunikasi politik di luar," tutupnya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini