nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

18 Rumah Sakit di Banten Masih Layani Pasien BPJS

Rasyid Ridho , Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 00:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 11 340 2002857 18-rumah-sakit-di-banten-masih-layani-pasien-bpjs-WK1JXQsIN0.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

SERANG - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Regional XIII Banten, Lampung, Kalimantan Barat memastikan tidak ada pemutusan kerja sama pelayanan rumah sakit ke pasien BPJS di Serang, Lebak, Pandeglang maupun Cilegon.

"Untuk di BPJS Serang tidak ada pemutusan kerja sama dengan rumah sakit baik milik pemerintah maupun swasta," kata Staf Komunikasi Publik BPJS Regional XIII, Friska Ayu, Kamis (10/1/2019). 

loading...

Menurutnya, berdasarkan data, terdapat 18 fasilitas kesehatan di empat daerah yang sampai sampai saat ini masih melayani pasien BPJS Kesehatan. Di antaranya enam rumah sakit milik pemerintah dan 12 rumah sakit milik swasta.

"Ada 18 fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjutan. Pelayanan di rumahnya sakit diberikan sesuai kelasnya, tidak dibeda-bedakan (pelayanan) baik rumah sakit swasta maupun pemerintah," tandasnya.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Nila ‎F Moeloek meminta agar rumah sakit yang belum terakreditasi tetap harus melayani pasien yang menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Hal itu diungkapkan Nila setelah adanya‎ isu pemutusan kontrak kerjasama antara beberapa RS dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Nila memastikan tidak ada pemutusan kontrak kerjasama antara RS dengan BPJS. Hanya saja, ada beberapa RS yang belum memenuhi akreditasi.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini