Jokowi Siapkan Jurus Tangkis Kasus Novel Baswedan saat Debat

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 18:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 11 605 2003256 jokowi-siapkan-jurus-tangkis-kasus-novel-baswedan-saat-debat-MT7M0UMjKy.jpg Jokowi dan KH Maruf Amin (Foto: Okezone)

JAKARTA - Calon Presiden (capres) dengan nomor urut 01, Jokowi sudah mempersiapkan diri menangkis kasus penyiraman air keras kepada Novel Baswedan saat debat perdana pada 17 Januari 2019.

"Pasti sudah kita mitigasi," ujar Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Moeldoko di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (11/1/2019).

Dalam debat perdana, kata Moeldoko, pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin akan memaparkan berbagai langkah yang telah dilakukan selama empat tahun ke belakang terhadap pemberantasan korupsi, dan penanganan pelanggaran HAM.

"Pelanggaran HAM berat itu terjadi apabila abuse of power, terus ada genocide tersistem, enggak ada itu dilakukan terhadap kasus Novel, bukan dan tidak ada kaitannya dengan kebijakan negara. Abuse of power itu adalah kebijakan negara, melekat," katanya.

Moeldoko

Baca Juga: KPU Tolak Perubahan Visi-Misi Prabowo-Sandiaga Uno

Mantan Panglima TNI itu menilai, sosok Jokowi-Ma'ruf sudah siap menjalani debat dan tidak perlu melakukan persiapan yang berlebihan.

"Pokoknya, apa yang akan dikerjakan ke depan, saya pikir sudah punya bayangan, kalau sekarang sudah membangun pondasi yang kuat untuk sebuah loncatan besar ke depan, sudah punya apa yang harus disiapkan," ujar Moeldoko.

Adapun debat Pilpres 2019 akan digelar sebanyak lima kali dan debat pertama dilakukan pada 17 Januari 2019, yang bertema Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. Sementara untuk debat kedua 17 Februari, debat ketiga 17 Maret, dan keempat 30 Maret.

Baca Juga: TKN Jokowi-Ma'ruf Nilai Perubahan Visi Misi Prabowo-Sandiaga Bingungkan Rakyat

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini