nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Makam Dibongkar karena Beda Pilihan Caleg, Ini Pengakuan Keluarga

Jufri Tonapa, Jurnalis · Sabtu 12 Januari 2019 19:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 12 340 2003609 makam-dibongkar-karena-beda-pilihan-caleg-ini-pengakuan-keluarga-BF2aWIud6h.jpg Jenazah dibawa warga usai pembongkaran makam (Foto: Jufri Tonapa)

GORONTALO - Dua makam di Bone Bolango, Gorontalo dibongkar. Penyebabnya hanya karena beda pilihan di Pemilihan Calon Legislatif DPRD Kabupaten Bone Bolango dengan pemilik lahan pemakaman.

Pengakuan keluarga dari almarhum Masri Dunggio dan Siti Aisyah Hamsah, pemilik tanah yang notabene adik ipar dari Caleg DPRD Bone Bolango yang diusung Nasdem Iriani Manoarfa, marah. Mereka meminta makam dipindahkan karena keluarga almarhum memilih mendukung caleg partai lain.

"Ini jelas persoalan pencalonan, Awano yang adalah kakak ipar dari Iriani Manoarfa (Nani) caleg dari Partai Nasdem, melontarkan kata-kata berulang-ulang, jika kamu tidak pilih Iriani maka pindahkan kuburan itu, sampai puncaknya memaki kakak saya dan jalan ke rumah kakak saya ditutup sebagian," ujar Sudin, keluarga almarhum, Sabtu (12/1/2019).

(Baca Juga: Gara-Gara Beda Pilihan Caleg, Makam Kakek dan Cucu di Gorontalo Dipindah)

pembongkaran makam

Pemerintah desa setempat telah beberapa kali mencoba memediasi kedua belah pihak. Namun, upaya tersebut tidak berhasil, karena pihak pemilik tanah yakni Awano bersikeras minta kedua makam tersebut dipindahkan.

(Baca Juga: Aksi Bongkar Makam karena Beda Pilihan Caleg di Gorontalo Menuai Keprihatinan Publik

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini