nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

ABG Diduga Buang Bayi yang Baru Dilahirkan di Toilet Puskesmas Gegerkan Warga Tulungagung

Avirista Midaada, Jurnalis · Sabtu 12 Januari 2019 02:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 12 519 2003414 abg-diduga-buang-bayi-yang-baru-dilahirkan-di-toilet-puskesmas-gegerkan-warga-tulungagung-v9PaUExNeG.jpg Polisi olah TKP pembuangan bayi di toilet Puskesmas Tulungagung. (Ist)

TULUNGAGUNG – Warga di sekitar Puskesmas Kauman, Kabupaten Tulungagung, geger lantaran ditemukan sesosok bayi di dalan kloset WC puskesmas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Okezone, peristiwa ini bermula dari seorang pasien perempuan sebut saja Mawar (16) yang diantar periksa oleh kedua orang tuanya ke Puskesmas Kauman, pada Kamis petang pukul 18.45 WIB.

loading...

Mawar yang duduk di bangku SMA kelas X mengaku mengeluh nyeri perut hingga tembus punggung. Namun, kondisi perut Mawar yang buncit membuat perawat jaga puskesmas curiga remaja putri ini tengah hamil. Namun, justru sang perawat dimarahi oleh kedua orang tua Mawar lantaran tak percaya anaknya hamil.

Kemudian oleh perawat jaga, Mawar diobservasi selama 2 jam di ruang perawatan. Namun pada pukul 20.00 WIB, Mawar pamit akan buang air besar ke toilet.

Di dalam toilet, Mawar membuka kran air sehingga tak terdengar suara apapun dari luar oleh perawat dan dokter jaga maupun petugas puskesmas yang berjaga.

Saat Mawar keluar, begitu terkejutnya melihat anaknya bersimpah darah keluar dari kamar mandi. Ibu remaja ini meminta perawat jaga melihat kondisi WC.

Ilustrasi

Semuanya terkejut begitu melihat sesosok bayi yang sudah terbenam ke dalam kloset, dengan posisi kaki di bawah dan setengah badannya masih di atas. Bayi saat itu sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Pihak puskesmas pun melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tulungagung, dan tim Inafis Polres Tulungagung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pada Kamis malam (10/1/2019).

Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar membenarkan adanya dugaan peristiwa pembuangan bayi ke dalam kloset oleh remaja putri.

(Baca Juga : Ingat Siswa SMA Pembuang Bayi di Bandara Balikpapan? Polisi Berhasil Tangkap Pria Cabulnya)

"Benar, saat ini masih pemeriksaan ibu bayi tersebut. Ibu bayi diamankan di PPA Polres," ujar Tofik melalui pesan singkat ke Okezone.

Mawar kini menjalani pemeriksaan dan pemulihan secara intensif di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Tulungagung.

(Baca Juga :  Dikira Boneka, Petugas Temukan Jasad Bayi di Kali Kosambi Jakbar)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini