nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siswi SMA yang Buang Bayi ke Kloset Belum Diperiksa, Polisi Ambil DNA Korban

Avirista Midaada, Jurnalis · Sabtu 12 Januari 2019 09:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 12 519 2003468 siswi-sma-yang-buang-bayi-ke-kloset-belum-diperiksa-polisi-ambil-dna-korban-xZuX215SM3.jpeg Polisi bawa jasad bayi yang dibuang siswi SMA (Dok Polres Tulungagung)

TULUNGAGUNG – Seorang siswi SMA di Tulungagung, Jawa Timur membuang bayinya ke kloset usai melahirkan di tolet atau WC Puskesmas Kauman. Remaja sebut saja namanya Bidadari (16) kini diawasi di ruangan khusus Polres Tulungagung karena kondisinya masih lemah.

“Belum diperiksa. Kondisinya masih lemah dalam pengawasan,” kata Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar, Sabtu (12/1/2019).

Penyidik baru memeriksa ibu dari Bidadari dan petugas Puskesmas yang saat itu piket, sedangkan Bidadari belum diminta keterangan.

Tim identifikasi telah mengambil sampel DNA bayi tersebut guna memastikan siapa orangtuanya. “Kami ambil DNA bayi, untuk memastikan siapa orangtua bayi itu, termasuk bapaknya,” ujar Tofik.

Hasil autopsi bayi itu ditemukan beberapa luka bekas cekikan di leher dan pendarahan di perut bayi.

“Cekikan di leher bayi yang membuat bayi mati lemas,” kata Kasatreskrim Polres Tulungagung, AKP Hendro Tri Wahyono.

Sedangkan luka pendarahan di perut bayi diduga lantaran upaya paksa ibunya membenamkan bayi tersebut ke dalam kloset.

Bayi tersebut ditemukan warga dalam kloset kamar mandi Puskesmas Kauman, pada Kamis 10 Januari 2019 malam. Bayi itu diduga dimasukkan oleh seorang pasien remaja putri yang mendatangi Puskesmas ditemani orangtuanya.

Sebelum dimasukkan paksa ke dalam kloset, bayi malang tersebut diduga terlebih dahulu di cekik hingga meninggal.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini