Prabowo-Sandi Dirikan Markas di Solo, Kubu Jokowi-Ma'ruf Tak Khawatir

Muhamad Rizky, Jurnalis · Sabtu 12 Januari 2019 06:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 12 605 2003431 prabowo-sandi-dirikan-markas-di-solo-kubu-jokowi-ma-ruf-tak-khawatir-HLtmSvYBsv.jpg (Foto : Okezone)

JAKARTA – Kubu pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, mendirikan markas pemenangan di Solo, Jawa Tengah. Adanya markas pemenangan tersebut dinilai tidak berpengaruh terhadap merosotnya suara pendukung paslon pesaingnya, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

Dewan Pakar PKPI yang merupakan partai pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin, Teddy Gusnaidi, mengatakan, pihaknya tak akan khawatir dengan markas Prabowo-Sandi yang berada di lumbung suara PDIP. Menurutnya, suara pemilih paslon nomor urut 01 itu tak akan tergerus dengan kehadiran markas pemenangan Prabowo-Sandi.

"Enggak bakal mengkhawatirkan," katanya kepada Okezone, Sabtu (12/1/2019).

Ia melihat pemindahan markas BPN ke Solo sebagai masalah keuangan di kubu pesaing. Ia menilai, pemindahan markas ke daerah yang jauh dari Ibu Kota, bisa membuat Sandiaga bisa leluasa mengatur dana kampanye.

"Sandiaga beda konsep dengan Prabowo dan BPN, sedangkan Sandiaga harus membiayai konsep yang secara hitungannya sia-sia. Maka sandiaga pindahkan ke Jawa tengah dan dengan alasan untuk menguasai Jawa, dia bisa berdikari mengatur keuangan dan tentu saja konsep pemenangan," jelasnya.

visi misi kandidat pilpres 2019

Selain itu, Teddy beranggapan, masyarakat Jawa Tengah merupakan pendukung loyal PDIP sehingga akan sulit untuk memalingkan pilihan politiknya. Ia pun mengibaratkan Jawa Tengah sebagai Slanker, sebutan untuk penggemar loyal grup musik Slank, yang dianggapnya sulit untuk menyanyikan lagu dari musisi lainnya.

"Prabowo itu bukan Iwan Fals yang bisa membuat para slankers ikut menyanyikan lagu bento pada konser Slank. Prabowo bukan Iwan Fals yang bisa membuat para slankers tidak merasa berdosa pada Slank jika mengidolakannya," tuturnya.

(Baca Juga : Resmi Pindah ke Solo, Kantor BPN Prabowo-Sandi Hanya 300 Meter dari Rumah Jokowi)

Sebelumnya diberitakan, Posko BPN Prabowo-Sandi di Solo diresmikan langsung Ketua Djoko Santoso di dekat rumah Jokowi di Jalan Letjen Suprapto, RT 03 RW 08 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari.

Dalam pidatonya, Djoko mengaku sebelum memilih posko yang hanya berjarak 300-400 meter dari rumah Jokowi, telah izin kepada Prabowo Subianto selaku calon presiden (capres) yang didukungnya.

(Baca Juga : Prabowo-Sandi Dirikan Markas di Solo, PDIP Tak Mau Terprovokasi)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini