nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gelar Fogging Gratis, Perindo: Perbaikan Drainase di Medan Mendesak

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Minggu 13 Januari 2019 20:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 13 340 2003896 gelar-fogging-gratis-perindo-perbaikan-drainase-di-medan-mendesak-720f6flOHp.jpg

MEDAN - Partai Persatuan Indonesia mendesak Pemerintah Kota Medan segera melakukan perbaikan kualitas drainase di sejumlah wilayah di pinggiran Kota Medan Perbaikan dinilai mendesak, karena buruknya kualitas drainase yang ada saat ini, telah menyebabkan drainase menjadi tempat perkembangbiakan sempurna bagi nyamuk dan serangga penyebab penyakit lainnya.

Hal itu dikatakan Ketua DPW Partai Perindo, Sumatera Utara, Rudi Zulham Hasibuan, saat melaksanakan pengasapan (fogging) pencegahan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Jalan Rawa 2, Kelurahan Tegalsari Mandala 3, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Minggu (13/1/2019).

loading...

"Kita sudah jalan ke hampir seluruh wilayah di Medan, dan kami menemukan persoalan drainase ini di hampir seluruh wilayah,"sebut Rudi.

"Banyak drainase yang tidak mengalir karena tidak terhubung dengan drainase primer dan sekunder. Ada juga yang tidak mengalir karena sedimentasi. Akhirnya drainase jadi tempat kembang biak nyamuk. Ini kan ironi. Makanya kita desak segera dilakukan perbaikan,"tegasnya.

Rudi juga mengajak masyarakat untuk ikut pro aktif membersihkan lingkungan tempat tinggal mereka. Termasuk membersihkan drainase. Karena fogging yang dilaksanakan Perindo ini, hanya sebatas mencegah.

"Apa yang kita lakukan hari ini akan efektif jika masyarakat juga ikut menjaga kebersihan lingkungan mereka. Seperti perjuangan kita, juga akan terwujud jika mendapat dukungan dari masyarakat," ucapnya.

Selain Rudi, ikut pula dalam kegiatan fogging itu, Ketua Koalisi Muda Perindo (Komando) Sumut, yang juga caleg DPRD Sumut Perindo nomor urut 1 dari dapil Medan-A, Muhammad Fadhillah dan Sekretaris Komando Sumut, Fery Nofirman, yang pada pileg 2019 maju menjadi caleg DPRD Medan nomor urut 10 dari dapil Medan-4.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini