nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bawa Sajam, 10 Orang yang Diduga Hendak Sweeping di Solo Ditangkap Polisi

Muhamad Rizky, Jurnalis · Minggu 13 Januari 2019 00:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 13 512 2003669 bawa-sajam-10-orang-yang-diduga-hendak-sweeping-di-solo-ditangkap-polisi-ENVcaa1KAY.jpg Polisi rilis penangkapan 10 orang yang hendak melakukan sweeping. (Foto : Ist)

JAKARTA – Tim gabungan dari kepolisian melakukan penangkapan terhadap 10 orang lantaran membawa senjata tajam (sajam) dan dicurigai akan melakukan keributan. Penangkapan itu dilakukan di kawasan Masjid Ar-Rohman dan Masjid At-Taqwa, Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Agus Triatmaja mengungkapkan, pada pukul 18.10 WIB petugas gabungan dari Brimob, Resmob Polda Jawa Tengah, dan Polresta Surakarta melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan sejumlah orang di kawasan masjid.

"Beberapa orang ada yang melawan petugas dengan senjata tajam sehingga dilanjutkan dengan penggeledahan di ruko selatan, Pasar Klitikan dan Masjid Ar Rohman. Didapat 10 orang yang dicurigai dan barang bukti," kata Agus dalam keterangan resminya, Sabtu (12/1/2019).

Polisi rilis penangkapan 10 orang yang hendak sweeping di Solo. (Ist)

Dalam penangkapan itu, kata Agus, sembilan dari sepuluh orang tersebut dibawa ke Mapolresta Surakarta guna dilakukan pemeriksaan lanjutan oleh jajaran kepolisian, sementara satu orang lainnya dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka tembak karena melawan.

"10 orang yang ditangkap salah satu terluka tembak dibawa ke rumah sakit," tuturnya.

Adapun barang bukti yang disita dari para pelaku tersebut antara lain berupa, 6 pisau, 3 buah busur panah, 1 samurai, 5 pedang, 1 martil, 1 botol miras, 4 handphone, 6 anak panah, 2 air sofgun, tongkat kayu, 1 karung rongkat T, 1 batako, 8 plat nomor, 1 paser, 1 tas kecil, dan 2 STNK.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini