nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rescue Perindo Jatim Asapi 2 Desa yang Berbatasan dengan Jawa Tengah

Avirista Midaada, Jurnalis · Minggu 13 Januari 2019 04:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 13 519 2003694 rescue-perindo-jatim-asapi-2-desa-yang-berbatasan-dengan-jawa-tengah-7wbq5vXRhZ.jpg DPW Rescue Perindo Jatim asapi dua desa yang berbatasan dengan Jateng. (Foto : Avirista Midaada/Okezone)

BOJONEGORO – Adanya warga yang terjangkit penyakit demam berdarah membuat DPW Rescue Perindo Jawa Timur (Jatim) akhirnya turun tangan membantu melakukan pengasapan di dua desa, yang berbatasan dengan Jawa Tengah. Letaknya yang berada di perbatasan itu membuat lokasi cukup sulit diakses.

Desa Hargomulyo RT 01 - 03, RW 01 Kecamatan Kedewan dan Desa Kasiman RT 01 - 02, RW 01, Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro, menjadi dua desa diasapi oleh tim Rescue Perindo Jatim sepanjang Sabtu, 12 Januari 2019.

Ketua DPW Rescue Perindo Jatim, Suci Rakhmawati, desa yang diasapi itu berada tak jauh dari Sungai Bengawan Solo. Selain itu, masih banyak hutan di sekitar desa tersebut.

Rescue Perindo Jatim fogging desa yang berbatasan dengan Jateng (Avirista)

"Lingkungan juga dekat dengan Sungai Bengawan Solo, daerah hutan-hutan yang notabene bila (lingkungan-red) tidak dibersihkan bisa jadi sarang nyamuk aedes aegypti," ujar Suci dihubungi Okezone.

Alhasil, tim Rescue Perindo harus menyisir sejumlah titik mulai dari pekarangan rumah, dalam rumah, kandang ternak warga, hingga hutan-hutan di sekitar perkampungan penduduk.

(Baca Juga : DPP Majelis Dzikir Al-Ittihad Perindo Kunjungi Pondok Pesantren di Tasikmalaya)

"Aksesnya sulit di perbatasan dengan Blora, Jawa Tengah dan berada di pinggir Sungai Bengawan Solo. Meski demikian, mereka jarang terdampak banjir," pungkasnya.

(Baca Juga : Demam Berdarah Makan Korban Jiwa, Perindo Pemalang Langsung Fogging)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini