nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegah Terserang Demam Berdarah, Warga Cimanggis Depok "Diasapi" Perindo

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 17:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 14 338 2004297 cegah-terserang-demam-berdarah-warga-cimanggis-depok-diasapi-perindo-ZG8vyGV8m1.jpg

DEPOK - Mengantisipasi berkembangnya nyamuk Aedes Aegypti sebagai pemicu penyakit demam berdarah dengue (DBD), DPP Rescue Perindo kembali melakukan pengasapan (fogging) di perumahan warga wilayah RW 004, kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Senin 14 Januari 2019.

Kegiatan fogging ini dihadiri langsung Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dan Henky Eko Sriyantono bersama Caleg DPRD Depok Dapil III Fitri Nugraha dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

"Fogging ini dilakukan karena Perindo mempunyai perhatian khusus terhadap kesehatan masyarakat, dan kegiatan ini juga sebagai antisipasi meluasnya wabah DBD atau memutus mata rantai dari nyamuk penyebab DBD," kata Henky Eko Sriyantono di Cimanggis, Depok.

Dia menjelaskan, kegiatan fogging baru pertama dilakukan di Cimanggis Depok, meskipun belum pernah ada yang terjangkit DBD, hal tersebut berguna untuk mengantisipasi agar masyarakat jangan sampai terserang penyakit berbahaya yang bisa mengakibatkan meninggal dunia.

"Selain memberikan pengadapan di wilayah, kami juga menyampaikan edukasi pencegahan DBD kepada warga sekitar," jelasnya.

Sementara ditempat yang sama, Fitri Nugraha Partai Perindo juga menyempatkan tatap muka dengan warga untuk mendengarkan aspirasi-aspirasi sekaligus memperkenalkan caleg dari partai agar masyarakat lebih mengenal baik partai maupun caleg tersebut. Menurutnya langkah caleg Partai Perindo turun langsung menemui masyarakat sesuai arahan dari Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) agar partai dikenal dan disukai masyarakat.

"Tanggapan masyarakat terhadap kegiatan ini sangat positif dan masyarakat sangat senang dengan aksi ini. Insya Allah optimistis mencapai target suara untuk caleg Partai Perindo di Depok," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini