Disambangi Ikatan Dai Aceh, TKN Pastikan Jokowi-Ma'ruf Siap Dites Baca Alquran

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 16:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 14 605 2004289 disambangi-ikatan-dai-aceh-tkn-pastikan-jokowi-ma-ruf-siap-dites-baca-alquran-uUb4CToUpt.jpg Ikatan Dai Aceh (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA - Ikatan Dai Aceh (IDA) mendatangi markas pemenangan kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2019. Hal ini dilakukan untuk menagih respons dari masing-masing paslon terkait tes baca Alquran di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

Setelah mendatangi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga pada pukul 10.00 WIB, Ikatan Dai Aceh pun tiba di posko Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin sekira pukul 15.00 WIB.

Ketika menggelar konferensi pers, Ketua Ikadan Dai Aceh (IDA), Tgk Marsyuddin Ishak pun mendapatkan jawaban dari pasangan nomor urut 01, yang menyatakan bersedia untuk mengikuti tes baca Alquran.

“Kami datang dari Aceh, untuk meminta tanggapan resmi dari kedua paslon yang tempo hari sudah kita surati untuk hadir ke Aceh melakukan uji tes kemampuan baca Alquran,” ucap Marsyuddin Ishak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/1/2019).

(Baca Juga: 232 Guru Curhat ke Rumah Aspirasi Jokowi-Ma'ruf)

(Baca Juga: Ubah Visi-Misi, Prabowo-Sandi Rugi Sendiri)

“Alhamdulillah pada hari ini kami sudah berkunjung ke 02, dan Alhamdulillah 01 diterima dengan baik. Bisa saya sampaikan bahwa dari pihak TKN menyampaikan kepada kami bahwa bapak Jokowi-Ma’ruf Amin insya Allah bersedia ke Aceh untuk melakukan tes baca Alquran,” ungkapnya.

Wakil Direktur dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Lukman Edy pun mengkonfirmasi terkait jawaban tes baca Alquran tersebut.

“Hari ini akan kita kirimkan jawabannya, adalah kami siap dan bersedia untuk mengikuti tes baca Alquran yang diinisiasi IDA, sebagai bentuk apresiasi kami atas keinginan masyarakat dan kearifan untuk menyeleksi capres dari masyarakat Aceh,” ucap Lukman Edy.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini