Buka Kelas Solidaritas, PSI Ingin Berdayakan Anak Muda

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 15 Januari 2019 12:16 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 15 605 2004658 buka-kelas-solidaritas-psi-ingin-berdayakan-anak-muda-lzdPOwN9U8.jpg Ketua DPP PSI, Tsamara Amany. (Foto : Achmad Fardiansyah/Okezone)

JAKARTA – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar Kelas Solidaritas bukan semata memiliki tujuan politis, namun lebih kepada pemberdayaan anak muda.

“Kami menggelar Kelas Solidaritas bukan untuk meraih suara, namun sebagai komitmen kami untuk memberdayakan anak muda dalam mengejar passion mereka,” kata Ketua DPP PSI, Tsamara Amany, dalam keterangan persnya, Selasa (15/1/2019).

Kelas Solidaritas merupakan bukti nyata kepedulian PSI terhadap tumbuh kembang potensi anak muda. “PSI paham betul tantangan anak muda saat ini. Inilah tugas PSI sebagai partai anak muda, kami berkewajiban untuk mempersiapkan mereka,” tambah Giring Ganesha selaku Jubir PSI.

Melalui program ini, PSI ingin menyediakan ruang bagi anak muda untuk terus berkreasi dan memaksimalkan potensi mereka di tengah persaingan era digital. PSI ingin mendorong dan memacu anak muda untuk memiliki berbagai keterampilan kreatif di tengah semakin beragamnya profesi.

“Tidak hanya itu, sebagai bentuk dukungan penuh PSI kepada anak muda, PSI juga mendorong pengakuan atas profesi baru dicantumkan dalam kolom KTP,” tambah Giring.

Ilustrasi

Sekretaris Bapilu DPP PSI Andi Saiful Haq menambahkan, kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah yang sudah menggalakkan revolusi industri 4.0. PSI paham betul pentingnya daya saing anak muda dalam menghadapi tantangan di era digital dan sebagai partai politik yang progresif, PSI ingin hadir sebagai partai yang selalu menyesuaikan diri di ekosistem industri 4.0.

“Pemerintah sudah mencanangkan revolusi industri 4.0, tidak akan berhasil jika partai politiknya masih pentium 2 apalagi DOS. Tidak akan compatible produk undang-undang yang dihasilkan partai politik yang tidak mengerti ekosistem 4.0. Makanya PSI hadir sebagai partai politik yang compatible untuk zaman revolusi industri 4.0,” ujar Saiful.

(Baca Juga : Momen Prabowo Sebut Nama Titiek Soeharto Disambut Sorak-Sorai Para Tamu)

Dalam Kelas Solidaritas PSI membuka lima Kelas Solidaritas yang dapat diikuti oleh umum dan ditujukan khususnya untuk milenial Garut yaitu kelas Digital Marketing, Startup, Make Up, Creative Writing, dan Handphone Photography.

(Baca Juga : Dasinya Dibetulkan Prabowo, Sandi: Siap Salah Jenderal)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini