nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belasan Begal Sadis Ditangkap, 3 Wanita Bertato Ikut Diamankan Polisi

Herman Amiruddin, Jurnalis · Selasa 15 Januari 2019 03:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 15 609 2004498 belasan-begal-sadis-ditangkap-3-wanita-bertato-ikut-diamankan-polisi-7WT7A8McIK.jpg Ilustrasi Pembegalan (Foto: Okezone)

MAKASSAR - Komplotan terduga pelaku begal yang kerap beraksi di wilayah Makassar berhasil ditangkap polisi. Seorang terduga pelaku bernama Putra alias Pute ditangkap polisi saat menginap di rumah tantenya kawasan Jalan Sukaria, Makassar.

Berdasarkan hasil pengembangan, petugas juga mengamankan belasan terduga pelaku begal dan tiga orang wanita bertato. Hingga kini, petugas masih memintai keterangan dari mereka.

Baca Juga: Tangan Mahasiswa Ditebas Pelaku Begal, Polisi Bentuk Tim Khusus

Begal

Penangkapan tersebut merupakan hasil dari operasi gabungan Tim khusus Polda Sulsel Dipimpin Panit Timsus Polda Sulsel, Ipda Artenius MB yang di dampingi Aiptu Iqbal Kosman dan Tim Reskrim Polsek Tamalanrea dan Biringkanaya (Tabir).

"Dari keterangan Pute, sehingga komplotan lainnya bisa terbongkar. Seperti komplotan pelaku bersaudara Acung dan Cidu, mereka ini terlibat dalam tindak pidana pencurian dan kekerasan," kata Ipda Artenius, di kantornya Senin 14 Januari 2019.

Sementara untuk tiga orang bertato yang ikut diamankan, Artenius mengatakan tetap akan dimintai keterangannya. Beberapa barang bukti juga sudah diamankan petugas.

"Jadi yang tiga wanita bertato diamankan itu mereka dimintai keterangannya jangan sampai mereka juga terlibat. Kasus ini masih dalam pengembangan barang bukti. Dimana ada diantara mereka yang telah menjarah barang korbannya menjualnya lewat media sosial dan ada di lokasi lainnya, pelaku lainnya merupakan penadah sehingga masih dalam pengembangan," jelas Artenius.

Baca Juga: Usai Gasak Motor, Pelaku Begal Tewas Terjatuh di Bintaro

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini