nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Coba Kabur, 2 Begal Sadis di Makassar "Dihadiahi" Timah Panas

Herman Amiruddin, Jurnalis · Selasa 15 Januari 2019 05:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 15 609 2004514 coba-kabur-2-begal-sadis-di-makassar-dihadiahi-timah-panas-YDXcTHo1W3.jpg Petugas sedang mengamankan pelaku begal (Foto: Herman/Okezone)

MAKASSAR - Dua pelaku begal terlibat kasus pencurian sepeda motor di berbagai wilayah di Makassar terpaksa diberikan timah panas ke kakinya. Pasalnya, dalam pencarian barang bukti hasil curiannya kedua pelaku mencoba kabur.

Kedua pelaku yang ditembak yakni Yogi Sandi Putra alias Pute (18) ditangkap di Jalan Sukaria Makassar dan Resky alias Cidu (18) ditangkap di daerah Katimbang Kecamatan Biringkanaya Makassar.

Keduanya saat itu diberikan tembakan saat akan dibawa ke lokasi pencuriannya.

Baca Juga: Belasan Begal Sadis Ditangkap, 3 Wanita Bertato Ikut Diamankan Polisi

Begal

Panit Tim Khusus Polda Sulsel Ipda Artenius MB mengatakan kedua pelaku sudah beberapa kali melakukan aksi begal di Jalan Raya yang ada di Makassar. Dalam aksinya pelaku tak segan-segan melaukai korbannya denga parang dan anak panah (busur).

"Keduanya beberapa kali masuk keluar masuk penjara. Dalam kasus Curanmor dan terlibat begal beberapa kali memakai parang dan busur," kata Arten kepada Okezone Selasa (15/1/2019) dinihari.

Arten menjelaskan setelah dilakukan penangkapan terhadap kedua tersangka keduanya mengakui perbuatanya telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (jambret) dan pencurian sepeda motor.

Dengan menggunakan sepeda motor Suzuki Shogun SP warna hitam nomor polisi DD 2095 XH milik Cidu dan berhasil mengambil satu unit handphone SPC warna silver.

"Itu berdasarkan beberapa laporan polisinya di Polrestabes Makassar. Keduanya beraksi di wilayah Biringkanya pada Jumat 7 Desember 2018," ungkap Arten.

Baca Juga: Jadi Begal Sadis, 5 Pelajar Makassar Diringkus Polisi

Begal

Setelah dilakukan pengembangan dan penunjukan barang bukti kedua tersangka berusaha melawan dan melarikan diri. Kemudian personil Tim Khusus mengambil tindakan tegas secara terukur dengan cara menembak kaki ke dua pelaku.

Kedua pelaku kata Arten mencoba melarikan diri ketika diminta menunjukkan barang bukti dan lokasi pencuriannya.

"Saat kita lakukan pengembangan untuk pencarian barang bukti berupaya untuk melarikan diri. Proses selanjutnya kami akan serahkan ke Polsek Biringkanayya untuk proses hukum lebih lanjut," tegas Arten.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini