Viral, Anak Jalanan Tidur Bareng Anjing Kecilnya di Trotoar

Rizka Diputra, Okezone · Rabu 16 Januari 2019 00:16 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 15 609 2004980 viral-anak-jalanan-tidur-bareng-anjing-kecilnya-di-trotoar-KbISh3IXa8.JPG Anak jalanan ini viral karena tidur bersama anjing setianya (Foto: Instagram)

MAKASSAR - Warganet dibuat terenyuh dengan sebuah foto yang memperlihatkan seekor anjing kecil tidur dengan pemiliknya yang seorang anak jalanan. Kisah haru tentang persahabatan anak bernama Rommel dengan anjing kecilnya ini mengingatkan kita pada Hachiko, seekor anjing legendaris di Jepang yang membuktikan kesetiaannya terhadap tuannya.

Kisah Hachiko menginspirasi banyak orang dan mengingatkan kita tentang pentingnya arti persahabatan. Kembali ke kisah Rommel, foto persahabatan bocah laki-laki itu dengan anjing kecilnya diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo pada Selasa (15/1/2019).

Bocah Anjing

Pada salah satu foto terlihat Rommel sedang tertidur pulas di pinggir trotoar jalan dengan hanya beralaskan lembaran kardus bekas agar tubuhnya tetap hangat. Ia pun membiarkan hewan peliharaannya itu tidur di atas tubuhnya.

Akun @makassar_iinfo menyebutkan bahwa Rommel adalah seorang anak yang dibuang ayahnya dan ditinggalkan ibunya sejak balita. Satu-satunya sahabat yang ia miliki dan setia menemaninya adalah seekor anjing kecil bernama Badgi.

Anak Jalanan dan Anjing Setianya

Foto Rommel dan anjing kecilnya seolah menyampaikan pesan bahwa kesetiaan tak mengenal status sosial seseorang. Tampak anjing itu begitu mencintai pemilik ciliknya tanpa peduli apakah ia kaya atau miskin. Ikatan keduanya terlihat tampak begitu erat.

"Foto ini telah menyentuh banyak orang dan mudah-mudahan akan mengubah cara pandang banyak orang tentang arti persahabatan sebenarnya antara anjing dan manusia," tulis @makassar_iinfo.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini