Dikira Kura-kura, Ternyata Petani Temukan Granat Aktif

Herman Amiruddin, Okezone · Rabu 16 Januari 2019 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 16 340 2005364 dikira-kura-kura-ternyata-petani-temukan-granat-aktif-ejLK9kLeT6.jpg Foto: Okezone

MAKASSAR - Warga Dusun Salotenga, Kecamatan Sabangparu, Kabupaten Wajo mendadak geger saat menemukan granat aktif di sawah.

Namun, kepanikan itu diredam oleh Pembina Desa (Babinsa) Desa Pallimae, Serka Kadir. Dan akhirnya ia meneruskan informasi tersebut ke Danramil 1406-08/Sabangparu. Tidak lama berselang, personel Danramil 1406-08/Sabangparu yang di pimpin Kapten Inf Jufriadi tiba di lokasi dan mengamankan granat tersebut.

Kapendam XIV Hasanuddin, Kolonel Inf Alamsyah Kolonel Inf Alamsyah yang dikonfirmasi mengaku telah mendapat kabar temuan granat tersebut.

"Iya betul warga menemukan granat," kata Kolonel Inf Alamsyah kepada Okezone, Rabu (16/1/2019). Kata dia, granat tersebut sudah diamankan dari lokasi tersebut.

 gra

Menurut keterangan warga yang berhasil dihimpun, granat itu ditemukan oleh seorang warga saat sedang membajak sawah.

"Ia pun kaget saat mengangkat tanah melihat benda yang mencurigakan itu yang sebelumnya dalam keadaan tertimbun," kata Kolonel Inf Alamsyah.

Menurutnya, petani tersebut tidak menyangka jika benda itu merupakan granat, yang semula dikatakan kura-kura.

"Setelah dilihat ternyata granat tersebut masih dalam keadaan aktif. Kemudian granat aktif itu diamankan yang kemudian diserahkan ke Denpel Bone," pungkas Alamsyah.

b

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini