PDIP Keluarkan Lagu Kampanye Jokowi-Ma'ruf, Isinya Tentang Persatuan dan Kesatuan

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 16 Januari 2019 20:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 16 605 2005444 pdip-keluarkan-lagu-kampanye-jokowi-ma-ruf-isinya-tentang-persatuan-dan-kesatuan-NpcOqtmVwd.jpg Jokowi-Ma'ruf Amin Hadiri HUT ke-46 PDIP (foto: Okezone)

JAKARTA - Ada yang menarik saat perayaan hari jadi ke-46 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Agenda yang dilangsungkan di JIExpo Kemayoran itu langsung dihadiri Presiden Joko Widodo.

Acara yang dihadiri oleh segenap penyanyi itu berjalan meriah. Dalam acara itu, dinyanyikan lagu One for All & All For One karya dari putra Megawati Soekarnoputri, Prananda Prabowo yang spesial diciptakan sebagai lagu Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin.

(Baca Juga: Putra Nababan: HUT PDIP, Tantangan Besar Membumikan Pancasila) 

Selain lagu kampanye dari Jokowi-Ma'ruf Amin, HUT ke-46 juga jadi ajang dinyanyikannya lagu ciptaan Prananda lainnya, yakni Untukmu Ibu, yang khusus diciptakan untuk mengenang jasa sang ibunda yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Lagu yang dinyanyikan Caleg DPR RI Nomor 4 dari dapil NTT II PDI Perjuangan, Rayendie Rohy Pono itu membuat seisi JIExpo hening mengenang betapa berkuasanya seorang ibu dalam kehidupan.

Pakai Kemeja Merah, Presiden Jokowi Hadiri HUT ke-46 PDIP di JIExpo Kemayoran 

Lagu Tentangmu Ibu adalah sebuah karya seni Prananda yang menggambarkan perjuangan Presiden ke 5 RI tersebut sebagai seorang Ibu, Negarawan, Politik dan Ketua Umum Partai Terbesar di Republik Indonesia.

"Ketika didaulat menyanyikan lagu ini saya sangat merasa terhormat, karena liriknya dan harmonisasi lagu ini membuat saya ingin meneteskan air mata," kata Rayendie Rohy Pono dalam keterangannya.

Sementara itu, lagu One For All and All for One yang akan jadi lagu Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin pertama kali diperdengarkan pada perayaan puncak HUT ke-46 PDI Perjuangan. Di hadapan peserta acara yang datang dari seluruh Indonesia, termasuk Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Cawapres KH Ma'ruf Amin, serta para petinggi negara lain.

Lagu itu dibawakan dengan apik dan bersemangat oleh NTT Voices, Rayen Pono, Iis Rodinda, Rani Kless, Meta Volmax, dan Juan dengan perpaduan musik modern.

(Baca Juga: Ma'ruf Amin Akan Pakai Sarung saat Debat Pertama Pilpres 2019) 

Berikut ini bait lagu One For All and All for One tersebut.

Seribu masalah

Yang silih berganti datang

Bukan menjadi rintangan

 

Jika kita slalu

Menghadapi

Semua bersama

Pastikan kita satu

 

Kita slalu bersama

Dalam gerak dan langkah

Hadapi rintangan

Bersatu kita bisa

 

One For All and All for One

Kita kan slalu hadapi semua bersama

 

One For All and All for One

sebab kita semua satu kesatuan

 

One love

One life

One heart

We are one

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini