nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wabah DBD Menyerang, Warga Sleman Minta Fogging ke Perindo

Witri Nasuha, Jurnalis · Kamis 17 Januari 2019 14:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 17 510 2005744 wabah-dbd-menyerang-warga-sleman-minta-fogging-ke-perindo-Kb71JBZpJw.jpg

JAKARTA - Maraknya perkembangan nyamuk aides agypti atau Demam Berdarah Dengue (DBD) yang memakan korban hinggal meninggal dunia, warga Desa Sukunan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, melakukan permintaan fogging (pengasapan) kepada Partai Perindo.

Dalam memenuhi permintaan masyarakat, bersama Caleg DPR RI Nomor urut 1 Yogyakarta Nurmala, Caleg DPRD Provinsi dengan nomor urut 1 Hengki Sujarwanto, dan Caleg DPRD Kabupaten Sleman Aswin Hudayan, pengasapan ini telah dilakukan sejak pukul 05.30 WIB, Kamis (17/1/2019).

Nurmala mengatakan, lingkungan yang kurang terawat dan minimnya kebersihan membuat lebih mudah berkembangnya nyamuk DBD di Desa Sukunan. Pengasapan dilakukan di lima RT yang terdiri dari RT 5, 6, 7,8, dan RT 9 dari RW 19 di desa tersebut dengan 400 KK (Kepala Keluarga) yang tercatat.

“Ini permohonan warga untuk minta di fogging karena yang menjadi kendala itu adalah kurang terawatnya sampah, jadi sampah itu berserakan. Kedua, karena rumah di sana mepet-mepet atau cukup berdekatan jadi aliran airnya kurang diperhatikan. Mungkin itu yang menjadi salah satu mempermudah berkembangnya nyamuk DBD,” ujarnya.

Selain melakukan pengasapan, Nurmala bersama lainnya pun turut memberikan edukasi soal kebersihan kepada warga di Desa Sukunan. Tidak hanya itu, ia pun turut menempelkan sticker fogging di tiap rumah warga.

Ini merupakan kali pertama warga Desa Sukunan meminta untuk diadakan pengasapan di lingkunga mereka. Warga sekitar pun turut membantu dalam proses pelaksanaan pengasapan tersebut.

Nurmal berharap dengan adanya pengasapan di Desa Sukunan ini, dapat bermanfaat dan tidak ada lgi korban yang berjatuhan akibat maraknya DBD di desa tersebut. Ia bersama lainnya pun berharap, masyarakat sekita bisa menerima Partai Perindo dan bisa menjadi pilihan terbaik bagi mereka.

“Semoga apa yang kita berikan kepada masyarakat itu bermanfaat. Bimbingan ataupun edukasi kebersihan menjadi salah satu perhatian mereka untuk menjaga kebersihan lingkungan itu sendiri agar tidak ada lagi korban lainnya karena DBD ini sangat cepat sekali menular ke lainnya. Berharap juga mereka bisa menerima perindo, partai ini lebih disenangi dan menjadi pilihan terbaik mereka . Yang paling penting mereka mencintai Perindo,” tuturnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini