TKN Jokowi: Prabowo Gagal Paham soal Terorisme, Kiai Ma'ruf Jadi Bintang

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Jum'at 18 Januari 2019 13:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 18 605 2006221 tkn-jokowi-prabowo-gagal-paham-soal-terorisme-kiai-ma-ruf-jadi-bintang-XeLmPva2pS.jpg Jokowi dan KH Ma'ruf Amin saat debat perdana di Hotel Bidakara (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN), Jokowi- Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily menilai performa pasangan calon nomor urut 01 itu dalam menjawab isu terorisme dalam debat yang digelar semalam sangat meroket tajam.

Hal berbeda justru ditunjukkan oleh pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Ace bahkan tak segan menilai jika Prabowo Subianto gagal paham terkait masalah terorisme di Indonesia, karena menyebut aksi terorisme dikirim dari negara lain.

"Dalam isu terorisme, kembali Prabowo menunjukkan ketidakpahaman mengenai akar masalah munculnya terorisme. Sebaliknya jawaban Kiai Ma’ruf Amin sangat tajam dan mengena," ujar Ace, Jumat (18/1/2019).

"Walau mengklaim bahwa Prabowo berpengalaman, tapi Prabowo salah besar kalau mengatakan teroris dikirim dari negara lain serta menyederhanakan masalah terorisme sebagai persoalan ekonomi," tambahnya.

Prabowo-Sandi Debat Perdana

Menurutnya, jawaban Ma'ruf Amin mengenai dua tahap pendekatan deradikalisasi terhadap mereka yang sudah terpapar terorisme menunjukkan sebuah cara yang konkret dan memahami mengenai permasalahan tersebut.

"Ini menunjukkan bahwa Kiai Ma’ruf Amin menguasai masalah dan juga tangkas menjawab isu hukum dan terorisme," ungkapnya.

"Banyak pihak yang meng-underestimate Kiai Ma’ruf Amin dalam debat, tapi semalam justru dengan ketenangan dan jawabannya yang sistematis Kiai Ma’ruf Amin jadi bintang," ujar Ace menandaskan.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini