nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Warga Terserang Demam Berdarah, Rescue Perindo Asapi Dukuh Balong

Avirista Midaada, Jurnalis · Minggu 20 Januari 2019 19:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 20 519 2007021 6-warga-terserang-demam-berdarah-rescue-perindo-asapi-dukuh-balong-QN65rRzuIk.jpg Rescue Perindo Jatim fogging wilayah Dukuh Palong, Bojonegoro. Foto/Okezone

BOJONEGORO – Virus demam berdarah dengue (DBD) kembali menjadi momok bagi masyarakat Dukuh Balong, Desa Sidodadi, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur sehingga membuat warga minta dilakukan fogging.

Lingkungan yang banyak pekarangan kosong, kebun, dan saluran air membuat nyamuk aedes aegypti berkembang cukup pesat di desa yang juga kerap terjadi banjir.

Ketua DPD Rescue Perindo Jawa Timur, Suci Rakhmawati mengatakan merebaknya demam berdarah di kawasan tersebut membuat masyarakat mengajukan permohonan untuk pengasapan.

"Memang warga yang meminta secara langsung untuk difogging kebetulan ada 6 warga yang sudah menjalani perawatan karena demam berdarah," ujar Suci kepada Okezone.

Foto/Okezone

Pengasapan dilakukan sepanjang hari Minggu (20/1/2019) di setidaknya 5 RT yakni RT 1-5, RW 06, dengan total 500 kepala keluarga (KK) di kawasan Dukuh Balong, Desa Sidodadi, Kecamatan Sukosewu.

"Tadi kita sosialisasikan untuk kebersihan lingkungan, cara bagaimana supaya nyamuk aedes aegypti tidak berkembang pesat dan cara penanganan pertama bila terkena demam berdarah," ungkapnya.

Rescue Perindo Jatim juga memberikan bubuk abate untuk dapat dibagikan di bak kamar mandi milik warga.

"Semoga bisa membantu warga untuk mengurangi korban demam berdarah. Kita Rescue Perindo komitmen untuk mendekatkan dan membantu masyarakat," pungkasnya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini