nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Pernikahan Anak di Bawah Umur di Takalar, Alasannya Menghindari Pacaran

Herman Amiruddin, Jurnalis · Senin 21 Januari 2019 17:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 21 609 2007392 viral-pernikahan-anak-di-bawah-umur-di-takalar-alasannya-menghindari-pacaran-2CgPM5Gw0m.jpg (Foto: Instagram)

MAKASSAR - Pernikahan sepasang anak di bawah umur kembali viral. Kali ini pengantin pria dan wanita masih duduk di bangku kelas I sekolah menengah atas (SMA). Keduanya berasal dari Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan

Foto pasangan belia ini diunggah akun Instagram @makassar_iinfo. Menurut keterangan akun tersebut, pengantin pria bernama Uppi dan perempuan bernama Amel. Keduanya melangsungkan pernikahan Minggu, 20 Januari 2019.

Di akun tersebut juga tertulis alasan orang tua pengantin pria, yakni untuk menghindari pacaran dan berbuat yang tidak baik ‘di belakang’. "Dari pada anakku pacaran, dan tidak tahu apa yang dia perbuat di belakang, mendingan saya nikahkan" tulis akunt tersebut, seperti dikutip Okezone, Senin (21/1/2019).

(Baca juga: Viral Penumpang Beri Bintang Satu ke Sopir Ojol karena Tak Terima Dipanggil 'Ibu')

Warganet mengkritik pernikahan dini ini. Menurut mereka, hal itu sama saja membuat dua bocah tersebut tak bisa menikmati masa mudanya. Selain itu, banyak yang menyebutkan banyak perceraian terjadi pada pasangan belia.

Foto: Instagram

"Sejauh mana orang tua mendidik anaknya dengan baik, perlu diketahui bahwa kasus perceraian terbanyak karena nikah muda," tulis @ardiasri_.

 Sementara pengguna @syahnazrp mengomentari seharusnya masa muda dinikmati malah harus urus rumah tangga. "Kasian gabisa nikmati masa muda. Dan udah harus ngurus suami dan menuhi kebutuhan sbg suami istri. Padahal itu semua nanti ada masanya," tulisnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini