nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mampir Beli Obat Usai ke Bank, Rp600 Juta Raib Digondol 4 Rampok Sadis

Gimas Siskamayanti, Jurnalis · Rabu 23 Januari 2019 15:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 23 340 2008326 mampir-beli-obat-usai-ke-bank-rp600-juta-raib-digondol-4-rampok-sadis-1aZ1V7Wekt.jpg Ilustrasi perampokan (Foto: Okezone)

SAMARINDA - Uang senilai Rp600 juta raib dibawa kabur para perampok sadis di kawasan Samarinda, Kalimantan Timur. Korban, Misyanto (32) yang mengalami sejumlah bacokan di kepala hingga kaki langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Wahab Sjahranie, Kota Samarinda.

Netizen berhasil merekam sesaat setelah aksi perampokan yang terjadi pada Selasa 22 Januari 2019 itu. Dalam video yang diunggah ke Facebook dengan akun Yuni Rusmini itu tampak korban yang masih dalam berlumuran darah sedang ditolong warga.

Berdasarkan informasi yang didapat Okezone, mulanya Misyanto bersama kakaknya Salidin usai mengambil uang tersebut di salah satu Bank Swasta Tanah Air. Lalu, mereka mampir ke toko obat.

Saat Misyanto memakir mobilnya, korban diserang segerombol perampok sebanyak 4 orang dan menarik tas yang berisikan uang itu dan berhasil kabur menggunakan sepeda motor.

Baca Juga: Pegadaian Samarinda dirampok komplotan bersenpi

Rampok

Misyanto yang dalam keadaan berlumur darah langsung mendatangi Salidin untuk meminta pertolongan. Lalu, Misyanto langsung dilarikan ke rumah sakit karena kondisinya yang lemas akibat kehilangan banyak darah.

"Tadi saya lihat dia (Misyanto) lari ke toko saya mendatangi kakaknya. Tubuhnya berdarah dan langsung rebah di depan toko sambil teriak rampok-rampok. Setelah itu dia dibawa ke rumah sakit," kata Heri, pemilik toko obat itu.

Humas RSUD AW Sjahranie, Arysia Andhina mengatakan, Misyanto mengalami luka pada kepala, lengan kiri dan kakinya usai diberikan pertolongan pertama di Ruang Unit Gawat Darurat (UGD).

"Untuk luka di kepala sekitar 10 cm, tapi tunggu hasil CT Scan lagi. Untuk di tangan ada dua luka, bahkan tulang di lengan kirinya patah akibat di bacok dengan keras, dan itu yang paling parah. Kemudian korban juga mengalami luka di kaki kanan dengan paha kirinya," jelas Arysia.

Baca Juga: Buronan mengaku tak berniat merampok

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Rivianto langsung memerintahkan Unit Jatantas Satreskrim Polresta Samarinda dibantu seluruh Polsekta jajaran di Samarinda untuk melakukan pengejaran para perampok itu.

"Tim sedang bergerak, gabungan Polres dan semua Polsek. Uang korban Rp600 juta dibawa perampok dan korban juga dilukai. Yang jelas sekarang kita lagi penyelidikan dan tim sudah bergerak dilapangan sekarang," kata Kasat Reskrim Polresta Samarinda, Kompol Sudarsono saat dikonfirmasi.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini