Pimpinan Ponpes Genggong: Nyebarin Hoaks Dosa Besar

Fahreza Rizky, Okezone · Minggu 27 Januari 2019 13:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 27 605 2009986 pimpinan-ponpes-genggong-nyebarin-hoaks-dosa-besar-G1eUS1pBQd.jpg Hoax (Reuters)

PROBOLINGGO - Pimpinan Ponpes Zainul Hasan Genggong, KH Muhammad Hasan Mutawakil Alallah, menegaskan penyebaran hoaks untuk menjatuhkan lawan politik merupakan dosa besar dalam pandangan agama Islam. Karenanya, siapapun yang berbuat, harus meminta maaf kepada korbannya.

Hal tersebut dikatakan KH Hasan saat menerima kunjungan Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat di Ponpes yang dipimpinnya di Probolinggo, Jawa Timur. Kunjungan ke Ponpes Genggong sendiri merupakan bagian dari Safari Politik VI PDIP.

 Baca juga: Pengasuh Ponpes Genggong Dukung Sukseskan Ma'ruf Amin Dampingi Jokowi

"Hoaks itu dosa besar dalam perspektif agama dan itu mengancam keutuhan NKRI," kata KH Hasan, Sabtu 26 Januari 2019 malam.

 PDIP berkunjung ke Ponpes di Tapal Kuda (Fahreza Rizky/Okezone)

KH Hasan mengimbau kepada pendukung paslon untuk menghindari penyebaran hoaks karena itu melemahkan kedaulatan rakyat. Selain itu, setiap tindakan tercela pasti memiliki konsekwensi baik di dunia atau di akhirat.

 Baca juga: Kunjungi 3 Pesantren Penting di Tapal Kuda, PDIP Sampaikan Salam dari Jokowi-Ma'ruf Amin

"Kami mengimbau siapa pun pendukung paslon menghindari ini (hoaks) dan harus meminta maaf kepada yang dirasai, yang dijelekkan," jelasnya.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini