nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belasan Warga Terjangkit DBD, Rescue Perindo 'Asapi' Satu Desa

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 29 Januari 2019 17:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 29 519 2010994 belasan-warga-terjangkit-dbd-rescue-perindo-asapi-satu-desa-ILwMDEcz3l.jpg

BOJONEGORO - Puluhan orang terserang Demam Berdarah membuat Pemerintah Desa Sidodadi, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, mengajukan pengasapan alias fogging kepada DPD Rescue Perindo Jawa Timur.

Kepala Desa Sidodadi, Mudakir mengatakan setidaknya ada 14 warganya yang terjangkit demam berdarah dan sedang menjalani perawatan medis di rumah sakit dan puskesmas.

"Ada total 14 warga kami yang terdampak demam berdarah. Mereka bergantian terjangkit sejak Desember tahun lalu," ungkap MUdakir saat dihubungi okezone, Selasa sore (29/1/2019).

Meski demikian Mudakir menyatakan tak ada warganya yang sampai menjadi korban jiwa dari penyebaran nyamuk aedes aegypti ini.

"Makanya sebelum ada korban jiwa kita antisipasi dengan meminta pengasapan alias fogging dan alhamdulillah dikabulkan," lanjutnya.

Di sisi lain, Ketua DPD Rescue Perindo Jawa Timur, Suci Rakhmawati menjelaskan salah satu pertimbangan pihaknya mengasapi Desa Sidodadi, Kecamatan Sukosewu diantaranya karena banyaknya warga yang terjangkit DB.

"Ini awalnya kan hanya beberapa RT tapi karena permintaan dari pemerintah desa akhirnya kita putuskan hampir menyeluruh seluruh desa," jelasnya.

Tak kurang 15 RT di RW 1, 2, dan 3 Desa Sidodadi, dengan ratusan kepala keluarga (KK) mendapatkan pengasapan sejak Selasa pagi hingga menjelang sore hari.

"Tadi warga begitu antusias, terlebih beberapa tetangga mereka kan ada yang terjangkit DB. Jadi ada rasa khawatir ikut terserang juga," pungkas Suci.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini