nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Bojonegoro Antusias Sambut Fogging Perindo

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 31 Januari 2019 10:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 31 519 2011781 warga-malang-antusias-sambut-fogging-perindo-8TJn64LFIw.jpg Rescue Perindo Jawa Timur fogging permukiman warga Desa Sidodadi, Kecamatan Sukosewu, Malang, Kamis (31/1/2019). (Foto : Avirista Midaada/Okezone)

BOJONEGORO – Memasuki hari ketiga pengasapan alias fogging oleh DPD Rescue Perindo Jawa Timur di Desa Sidodadi, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, warga masih tetap antusias menanti.

Beberapa warga bahkan dengan sukarela menyediakan hidangan jamuan seadanya. Warga pun mengaku senang dengan adanya fogging gratis ini.

"Bersyukur warga senang. Kita merasa terbantu semoga bisa meminimalkan penyebaran demam berdarah (DB) " ujar Kepala Desa Sidodadi, Mudakir, saat dihubungi Okezone, Kamis (31/1/2019).

Ia mengakui, belasan warganya memang terjangkit DB yang disebabkan gigitan nyamuk Aedes aegypti dan harus dirawat di puskesmas hingga rumah sakit.

Rescue Perindo Jawa Timur fogging permukiman di Desa Sidodadi, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Malang. (Foto : Avirista Midaada/Okezone)

Di sisi lain, Ketua DPW Rescue Perindo Jawa Timur, Suci Rakhmawati mengungkapkan, pihaknya memang khusus melakukan fogging di Desa Sidodadi selama tiga hari ini.

"Karena satu desa banyak ada 6 Dukuh dan 10 RW yang kita fogging. Luas wilayahnya makanya kita cicil sehari-hari dulu. Biar ngirit stamina juga dan maksimal," ucap Suci.

(Baca Juga : Hary Tanoe: Perindo Berdayakan Masyarakat Jadi Produktif dan Mapan)

Fogging ini setidaknya digelar di 14 RT dan 3 RW di Dukuh Kedung Papak, Dukuh Bitingan, Desa Sidodadi. Pengasapan ini sendiri dilakukan sejak Kamis pagi (31/1/2019) tadi.

"Semoga tidak sampai malam. Kemarin hari kedua sampai malam karena banyak sekali yang di-fogging," ucapnya.

(Baca Juga : Diminta Warga, Rescue Perindo Asapi Desa Sidodadi Bojonegoro)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini