nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Video Banjir di Surabaya yang Menewaskan Seorang Siswa SMP

Neneng Hasanah, Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2019 18:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 01 519 2012586 video-banjir-di-surabaya-yang-menewaskan-seorang-siswa-smp-NU8Ow2y6Jx.JPG Foto: Twitter Sutopo

JAKARTA – Hujan deras yang mengguyur Kota Surabaya, Jawa Timur pada Kamis, 31 Januari 2019 mengakibatkan banjir di beberapa titik. Salah satunya di Perumahan Citraland , Taman Puspa, Pakuwon, Bukit Palma.

Video kondisi banjir di perumahan tersebut dibagikan Kepala Pusat Data Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho di akun Twitter pribadinya, @sutopo_PN, Jumat (1/2/2019).

Dalam video berdurasi 22 detik, perumahan tersebut dilanda banjir setinggi dada orang dewasa. Terlihat dua orang yang mengenakan jas hujan kuning dan biru sedang berusaha meminggirkan sepeda motor yang terendam.

Foto: Twitter

Dalam keterangan video Sutopo menyebutkan, banjir di sana telah menewaskan seorang pelajar 13 tahun, karena hanyut di aliran sungai. Ia juga menginformasikan, banjir di lokasi tersebut sudah surut pada Kamis malam.

(Baca juga: Tanah Longsor di Manado, Seorang Balita Tewas Tertimpa Beton Rumah)

Korban bernama Daniel Marsa Richard Calvin. Jenazahnya sudah dibawa ke rumah duka di Perum Palm Pertiwi AT Nomor 9 Menganti Gresik, Jawa Timur.

Kapolsek Lakarsantri, Kompol Dwi Hari Suskiswanto membenarkan adanya kejadian tersebut. Peristiwa memilukan itu berawal ketika Johanes Markus (44) mengendarai motor dengan membonceng kedua anaknya, (korban dan adiknya) dari Wiyung ke rumahnya di Menganti, Gresik.

 Johanes melintas di Jalan Menganti. Namun karena macet, akhirnya dia mencari jalan alternatif. Kemudian Johanes melintas di Jalan Citraland. Namun kawasan ini banjir tepatnya di Jalan Bukit Bali.

Menurut Kapolsek, korban bersama adiknya terpeleset ke parit (selokan). Warga setempat berhasil menyelamatkan adik korban, sedangkan Daniel tenggelam.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini