nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diangkat Jadi Bapak Asuh Para Pedagang Keliling, Caleg Perindo Ini Siap Berikan Pelatihan

Bramantyo, Jurnalis · Minggu 03 Februari 2019 20:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 03 512 2013290 diangkat-jadi-bapak-asuh-para-pedagang-keliling-caleg-perindo-ini-siap-berikan-pelatihan-0Qhf9SJpVj.jpg Caleg Partai Perindo, Henry Indraguna (Foto: Bramantyo/Okezone)

KLATEN - Caleg dari Partai Perindo, Henry Indraguna didaulat sebagai bapak asuh oleh ratusan anggota paguyuban Papelingan (Pedagang Kelilingan) se-Solo Raya.

Caleg Perindo daerah pemilihan V Jawa Tengah yang meliputi, Solo, Sukoharjo, Klaten, Boyolali itu menyempatkan diri untuk bersilaturahmi bersama ratusan pedagang keliling untuk menyerap aspirasi.

Dalam kesempatan itu, ada beberapa pedagang mengadu seringkali mendapatkan perlakuan yang tidak mengenakkan dari beberapa pihak. Meskipun mereka sudah tergabung dalam paguyuban Papelingan dengan jumlah ratusan anggota di Solo Raya, namun tetap saja mendapat perlakuan berbeda.

"Saya mendapat keluhan dari beberapa pedagang keliling. Seringkali mereka mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan dari sejumlah instansi pemerintah maupun swasta," jelas Henry di kawasan Klaten, Jawa Tengah, Minggu (3/2/2019).

Baca Juga: 9 Kepala Daerah di Maluku Utara Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Henry I

Mendengar keluhan tersebut, Henry sampaikan hal tersebut tidak seharusnya terjadi. Semuanya memilili hak dan kewajiban yang sama dalam mencari nafkah.

"Saya merasa terpanggil dan mulai saat ini anggota Papelingan saya angkat menjadi anak emas," kata Henry.

Ditegaskan Henry, mulai saat ini para anggota Papelingan agar jangan merasa takut jika ada yang mencoba menghalangi mereka untuk mencari nafkah.

"Saya akan bantu, asalkan tidak melanggar hukum dan aturan yang ada. Jangan sekali-kali ada yang menganggap enteng pada wong cilik," tegas Henry.

Henry juga sampaikan dirinya akan konsisten untuk membantu konstituennya jika nanti terpilih menjadi anggota DPR RI, salah satunya sesuai dengan visi misi dari partai Perindo yang berupaya meningkatkan perekonomian masyarat kecil agar lebih sejahtera.

"Diantaranya bagi para anggota Papelingan, akan kami beri pelatihan tentang kiat-kiat berdagang dan mejaga kualitas dagangannyaā€¯ pungkasnya.

Baca Juga: Temu Pedagang Keliling Solo Raya, Caleg Perindo Fokus Berikan Bantuan Hukum untuk Rakyat Kecil

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini