Dua Warga Kena DBD, Caleg Perindo Langsung Gelar Fogging Gratis di Palembang

Athallah Muti, Jurnalis · Selasa 05 Februari 2019 15:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 05 606 2013991 dua-warga-kena-dbd-caleg-perindo-langsung-gelar-fogging-gratis-di-palembang-eebPx5RBW4.jpg

JAKARTA - Sebanyak 2 warga Komplek Griya Duta Mas Cluster Akasia, Jalan Sukarela, Kelurahan Sukarami, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang, Sumatera Selatan, terkena wabah demam berdarah dengue (DBD). Keduanya sempat dirawat inap atau opname di rumah sakit setempat.

Mengetahui hal tersebut, Caleg DPR RI Dapil Sumsel 1 nomor urut 3, Sabella Liberty, bersama Caleg DPRD Provinsi Dapil 2 nomor urut 2, M. Jasmadi Pasmeindra, terjun langsung ke lokasi dan melakukan fogging gratis terhadap 120 rumah.

Jasmadi mengatakan, kegiatan ini dilakukan atas permintaan warga agar wilayahnya dilakukan pengasapan alias fogging karena wabah yang dibawa oleh nyamuk aedes aegypti ini sudah mengakibatkan dua orang masuk rumah sakit.

“Fogging dilaksanakan karena ada permintaan dari warga yang terkena DBD, dua orang di kompleks ini yang menjadi korban DBD sampai diopname, sehingga kita merespons dengan cepat,” kata Jasmadi saat dihubungi Okezone, Selasa (5/2/2019).

Menurutnya, atas kesigapan dari tim caleg Partai Perindo, warga setempat sangat antusias mendapat fogging dari partai besutan Hary Tanoesoedibjo tersebut. Hingga akhirnya tim caleg tersebut banjir permintaan fogging dari warga setempat. Hal ini disebabkan setelah jatuhnya korban, wilayah tersebut belum mendapatkan fogging dari pihak kelurahan.

“Pernah minta ke kelurahan tapi belum direspon sampai jatuh korban belum direspon, tapi sama kami langsung di respon, selang tiga hari karena jadwal fogging kami padat, sebenarnya kalau enggak padat kita bisa langsung turun besoknya,“ jelasnya.

Jasmadi mengungkapkan, pengasapan yang dilakukan dengan satu mesin fogging ini dinilai kegiatan yang baik. Pasalnya, kegiatan ini merupakan langkah awal Partai Perindo untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Memberikan permulaan kepada warga agar ikut serta dalam menjaga kebersihan, kemudian dengan adanya fogging ini warga juga cukup merespons dengan Partai,“ ucapnya.

Jasmadi berharap melalui fogging dari Partai Perindo ini masyarakat dapat terus menjaga kebersihan setempat dan melakukan 3M yaitu menguras, menutup, dan mengubur barang bekas. Tidak hanya itu, pemerintah juga dapat langsung merespons dengan cepat ketika mendapat laporan permintaan fogging dari warga.

“Harapannya yang pertama masyarakat selalu menjaga kebersihan. Dan kedua harapannya terhadap pemerintah agar merespons dengan cepat ketika ada laporan dari warga. Karena itu memang tugas pemerintah sebenarnya, cuman kami ambil alih, sedangkan kami belum menjadi wakil rakyat tetap kita bantu,” ujarnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini