nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

CCTV Kuak Identitas Pelaku Begal Tapos Depok

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Kamis 07 Februari 2019 21:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 07 338 2015053 cctv-kuak-identitas-pelaku-begal-tapos-depok-wCgqRdIInK.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

DEPOK - Kapolsek Cimanggis Kompol Suyud mengatakan, Satreskrim Polsek Cimanggis telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi pembegalan sekaligus pembacokan RT 05/07 Kelurahan Cimpaeun, Tapos, Depok, Jawa Barat.

"Kami sudah lakukan olah TKP di lokasi dan memeriksa saksi serta korban," kata Suyud saat dihubungi wartawan, Kamis (7/2/2019).

Dia menuturkan, dari lokasi tersebut pihaknya sudah memeriksa CCTV yang berada di Wisma Kinasih. Aksi pelaku terekam dan polisi berhasil menguak Identitas pelaku dari rekaman CCTV tersebut.

"Tadi sudah olah TKP, CCTV Wisma Kinasih juga sudah dicek. Kasusnya masih dalam penyelidikan oleh Tim Buser, doakan saja agar pelaku cepat ditangkap," tuturnya.

(Baca Juga: 4 Bocah "Bau Kencur" Jadi Pelaku Begal di Bekasi

Sebelumnya diberitakan, Gilang Ramadon (16), warga RT 03/07 Kelurahan Cimpaeun, Tapos, Depok Jawa Barat menjadi korban begal. Paha kanannya luka terkena sabetan senjata tajam, sedangkan sepeda motor Honda Beat bernomor polisi B 3666 EHS beserta 2 HP raib dibegal 4 orang pemuda.

 Ilustrasi

Kejadian itu berawal saat korban sedang nongkrong bersama empat rekannya di sebuah saung RT 05/07 Kelurahan Cimpaeun, Tapos, Depok Jawa Barat, pada Kamis sekira pukul 03.40 WIB. Ketika sedang ngobrol, seketika empat orang pemuda datang berboncengan dengan menggunakan dua motor sambil membawa senjata tajam jenis celurit dan golok.

"Semalam memang ada kejadian begal gitu, korbannya kena luka bacok di kaki, katanya HP-nya juga hilang," kata Indra di Tapos.

(Baca Juga: Usai Gasak Motor, Pelaku Begal Tewas Terjatuh di Bintaro

Melihat pelaku turun dan langsung menyerang membabi buta sambil mengayunkan celurit dan golok, teman korban pun langsung menyelamatkan diri. Namun, nahas Gilang yang sempat berusaha menyelamatkan motornya mengalami luka bacok di paha kanan.

"Disini (Tapos) dibilang rawan ya rawan juga sih, sial begal semalam juga sempat rame, warga juga heboh semalam pada keluar rumah denger suara ribut-ribut," ujarnya.

Mengetahui kaki kanannya mengeluarkan darah akibat luka bacok tersebut, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Husada, Depok. Setelah menjalani perawatan medis, korban langsung dipulangkan tanpa harus menjalani rawat inap.

"Kejadian ini sudah dilaporkan ke Polsek Cimanggis mungkin selanjutnya akan diperiksa jadi saksi sama polisi," ujarnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini