nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bertaruh Nyawa, Warga Sikundo Bergelantungan di Jembatan Tali untuk Menyeberang Sungai

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Kamis 07 Februari 2019 22:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 07 340 2015073 bertaruh-nyawa-warga-sikundo-lewati-jembatan-tali-untuk-sebrangi-sungai-sedalam-3-meter-GKb9XrtLGF.JPG Anak-anak bersekolah harus melewati jembatan tali di Sikundo, Aceh Barat. Foto/Youtube iNews

JAKARTA – Di balik pembangunan infrastruktur yang tengah gencar dilakukan oleh pemerintah, terdapat potret miris dari wilayah Sikundo, Aceh Barat yang masyarakatnya harus bergelantungan di atas jembatan tali.

Untuk mencapai tujuan mereka, masyarakat Desa Sikundo dan Jambak harus menyeberangi Sungai Meureubo yang memiliki arus kencang dan sedalam 3 meter dengan jembatan tali yang dibangun oleh warga sejak 1979.

Tak hanya orang dewasa yang harus menantang maut dengan menyebrangi sungai menggunakan jembatan tali, anak-anak yang ingin bersekolah pun melakukan hal yang sama.

Salah satu siswa Sekolah Dasar (SD) yang bernama Atika mengungkapkan bahwa dirinya kerap dilanda rasa takut setiap kali menyebrangi jembatan tali tersebut. Ia pun berharap pemerintah segera membangun jembatan yang layak untuk mereka.

“Kami tiap hari menyebrangi naik jembatan tali menuju ke sekolah kadang kami takut, takut jatuh. Kami harap pemerintah buat jembatan dan enak pergi sekolah," ujar Atika mengutip iNews TV, Kamis (7/2/2019).

Hal senada juga diutarakan oleh Kepala Desa Jambak, M. Abdul. Ia mengungkapkan harapan agar jalan dan jembatan yang layak bisa segera dinikmati warganya.

"Kami sangat berharap pengaspalan jalan yang seperti orang lain, kami sejak kemerdekaan kenikmatan," kata M. Abdul.

 

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini