nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Geng 69, Kelompok Remaja yang Sadis dan Resahkan Warga Semarang

Taufik Budi, Jurnalis · Jum'at 08 Februari 2019 00:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 08 512 2015084 geng-69-kelompok-remaja-yang-sadis-dan-resahkan-warga-semarang-IyQN2KuVKV.jpg Anggota geng 69 yang resahkan warga Semarang, Jateng. Foto: Okezone/Taufik Budi

SEMARANG - Polisi menangkap 19 anggota geng 69 yang meresahkan warga Kota Semarang, Jawa Tengah. Meski kebanyakan masih berusia anak remaja, namun aksi mereka terbilang sadis karena tak segan membacok korban dengan senjata tajam.

Mereka juga terlibat pengeroyokan dan penganiayaan terhadap MR (15) warga Meteseh, Tembalang pada Minggu 3 Februari pukul 02.30 WIB. Tujuh orang ditetapkan sebagai tersangka yakni Ymi (17), Dwa (18), GAP (19), FAP (17), FA (17), RNR (18), dan AIP (16).

"Ada tujuh orang yang terlibat pembacokan langsung kita tetapkan tersangka. Kalau yang diamankan sebelumnya 19 orang,” kata Kapolsek Tembalang Kompol Budi Rahmadi saat gelar perkara di Mapolsek Tembalang, Kamis (7/2/2019).

“Namun mereka tidak ditahan, karena alasan beberapa masih sekolah. Hanya dilakukan pembinaan," tambahnya.

Foto/Okezone 

Dia menjelaskan, pengungkapan kasus itu bermula dari laporan masyarakat tentang kerusuhan oleh sekelompok pemuda di wilayah Semarang. Para pelaku tergolong sadis. Mereka mencari sasaran anggota geng lain yang dianggap sebagai lawan dan langsung dibacok.

"Mereka ini tanpa basa-basi langsung bacok korban. Padahal saat itu korban sedang melintas seorang diri di Jalan Sambiroto. Akhirnya korban tidak berdaya karena menderita luka parah akibat dibacok oleh Ymi dan Dwa," terangnya.

Seorang anggota Geng 69, Dwa, mengaku membacok korban berkali-kali dengan parang. Pelajar kelas X SMK di Semarang itubergabung dengan geng ini karena suka tawuran. "Saya bacok korban berkali-kali. Hampir semua tubuhnya,” ucap dia.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini