Golkar: Jokowi Penting untuk Papua, Papua Penting untuk Jokowi

Edy Siswanto, Jurnalis · Jum'at 08 Februari 2019 14:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 08 605 2015312 golkar-jokowi-penting-untuk-papua-papua-penting-untuk-jokowi-Hla6oqcS4j.jpg Jokowi saat kunker ke Papua. (Foto: Biro Pers Setpres)

JAYAPURA - Optimisme Partai Golkar menang di Pileg dan Pilpres 2019 terus digencarkan melalui kunjungan-kunjungan ke struktur partai di daerah menjelang pemilihan 17 April. Bappilu Pusat Partai Golkar meyakini, turun menyapa kader secara langsung akan menumbuhkan energi positif dalam memaksimalkan pergerakan kerja fungsionaris di daerah.

Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, dirinya sangat optimis kemenangan dapat diraih, dan Partai Golkar tetap dalam posisi urutan pemenang kedua. Hal itu disampaikanya saat mengunjungi DPD Partai Golkar Provinsi Papua di kota Jayapura, yang merupakan bagian pemenangan Indonesia wilayah timur.

"Provinsi Papua sangat berpeluang menambah (kursi), sejak dulu lumbung Golkar dan suara Pak Jokowi tinggi di tanah Papua. Jokowi penting untuk Papua, Papua penting untuk Jokowi." tegas Airlangga, di Swiss Belhotel Kota Jayapura, Papua, Jumat (8/2/2019).

Golkar

Airlangga juga berharap caleg Golkar Papua punya strategi meraih pemilih baru. Apalagi beberapa hasil rilis lembaga survei telah memprediksi adanya partai politik yang belum bisa memenuhi syarat ambang batas parlemen.

(Baca juga: Jokowi: Pembangunan Infrastruktur Bukan untuk Gaya-gayaan)

"Saya harap caleg pusat bisa konsolidasi pada titik-titik potensial baru, data dari hasil rilis survei yang mengatakan parpol yang belum beruntung lolos ke Senayan." ujar Airlangga.

Airlangga juga menegaskan, komitmen memenangkan Partai Golkar dan pasangan capres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin dapat disaksikan dari semangat para sepuh Golkar dan elite partai yang dinilai sudah solid.

Pada kesempatan yang sama Ketum Golkar memasang target untuk Golkar Papua menambah perolehan DPR RI sebanyak 3 kursi, dan DPRD provinsi sebanyak 9 kursi.

Kunjungan Ketua Umum Airlangga ke DPD Golkar Papua didampingi oleh Sekjen Lodewijk Faulus, Bendum Robert Kardinal, Ketua DPD Golkar Papua Klemen Tinal, Melchias Marcus Mekeng (Ketua Korbid PP Wilayah Timur), Yahya Zaini (Sekretaris Bappilu), Dito Ganinduto, Rizal Malarangeng, Agus Silaban dan sejumlah pengurus DPP yang lain.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini