nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Alasan Polisi Kabulkan Penangguhan Muncikari Vanessa Angel

Syaiful Islam, Jurnalis · Minggu 10 Februari 2019 18:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 10 519 2016026 ini-alasan-polisi-kabulkan-penangguhan-muncikari-vanessa-angel-2WQKvgzPPW.jpg PSK (ist)

SURABAYA - Polda Jatim telah mengabulkan penangguhan penahanan terhadap muncikari Vanessa Angel, Fitria. Ada beberapa hal yang mendasari polisi memberikan penangguhan tersebut.

Pertama karena Fitria sedang berbadan dua alias hamil. Dimana usia kehamilannya memasuki 7 bulan. Kemudian Fitria mempunyai 5 anak. Di samping itu, adanya permohonan dari penasehat hukum.

 Baca juga: Polisi Tangguhkan Penahanan Muncikari Vanessa Angel karena Hamil

"Pertimbangan subjektif dari penyidik kondisi kesehatan dari saudara F, yang berbadan dua dan SOP kami melakukan pengecekan. Di mana F merasa ada keluhan. Penangguhan tersebut kami kabulkan," terang Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, Minggu (10/2/2019).

 https://img-o.okeinfo.net/content/2019/02/09/519/2015786/polisi-tangguhkan-penahanan-muncikari-vanessa-angel-karena-hamil-QX7eZKNWBK.jpg

Menurut Yusep, polisi telah mengantarkan tersangka F pada keluarganya. Sebab saat dikabukan penangguhan penahanan tidak ada keluarga yang datang.

 Baca juga: Usai Diperiksa 8 Jam Terkait Prostitusi Online Vanessa Angel, Ria Night Membisu

"Kami antar ke rumah bersangkutan, kami bertemu orang tua dan suaminya. Kami juga lengkapi administrasinya. Kami akan menunggu sampai proses persalinan betul fit untuk menghadapi hukum," paparnya.

Penyidik akan memberi toleransi pada bersangkutan sehingga secara psikologi bisa menghadapi persalinan dengan baik. Diharapkan cabang bayinya tidak terganggu. Sejauh ini tersangka F kooperatif dalam memberikan data dan keterangan pada penyidik. "Kami akan terus gali terkait alat bukti yang lain," tandasnya.

 Baca juga: Pakai Baju Tahanan dan Masker, Vanessa Angel Jalani Pemeriksaan Tambahan

Seperti diketahui, polisi mengabulkan penangguhan penahanan terhadap muncikari Fitria karena azas kemanusiaan dan kesehatan sejak Sabtu 9 Februari 2019. Sebab F sedang hamil besar, yang usia kandungannya 7 bulan.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini