nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Umumkan Nama Cawagub DKI, Gerindra Merasa Tak Dihormati PKS

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 18:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 11 338 2016495 umumkan-nama-cawagub-dki-gerindra-merasa-tak-dihormati-pks-o9kYW9Xb68.jpg Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Syarif (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Syarif merasa pihaknya tak dihormati oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), manakala PKS memutuskan untuk membeberkan dua nama cawagub DKI yang lolos uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) tanpa persetujuan dari kedua belah pihak.

"Saya mengatakan enggak salah, cuma enggak etis aja," kata Syarif saat dihubungi wartawan, Senin (11/2/2019).

Sebelumnya, PKS telah mengumumkan dua calon wakil gubernur DKI Jakarta yang sudah lulus uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test). Kedua nama kader PKS itu akan diajukan ke Gubernur DKI, Anies Rasyid Baswedan. Kedua nama calon pengganti Sandiaga Uno itu yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

Syarif menuturkan, beberapa waktu lalu, PKS dan Gerindra telah sepakat untuk kembali duduk bareng usai rangkaian fit and proper test selesai. Pertemuan itu untuk mendalami hasil rekomendasi dari tim panelis.

Ilustrasi PKS

"Fatsun politik kita adalah pimpinan partai ketemu dulu, rembukan, membaca, meneliti dengan baik, hasil rekomendasi tim panelis," kata Syarif.

Sebaiknya lanjut dia, PKS tak perlu risau jika kedua kandidat itu akan diganti, sehingga terkesan terburu-buru menyampaikannya ke media. Syarif menyebut, tak akan mengubah keputusan dua nama itu dalam pertemuan nanti, melainkan hanya untuk memberi penjelasan kepada pimpinan partai ihwal kedua sosok tersebut.

"Yang paling penting, dua nama harus diajukan kepada gubernur, tapi kedua belah pihak tahu bobotnya," ujarnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini